Mei 18, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Masih Tersusun Rapi di Lemari, Rini S Bon Bon Senang Koleksi Boneka Babi di Masa Hidupnya

2 min read

Semasa hidupnya, ada banyak kebiasaan dari mendiang Rini S Bon Bon yang masih terbayang oleh keluarganya. Bahkan barang-barang peninggalan Rini hingga kini masih tersusun rapi di lemari ruang tamu rumahnya.

Bayu, keponakan mendiang Rini S Bon Bon menceritakan bahwa semasa hidupnya sang tante sangat menyukai boneka karakter hewan. Terutama untuk karakter hewan berbentuk babi, menjadi favorit Rini S Bon Bon.

“Di lemari ada banyak karena dari dulu tante Rini tuh demen boneka. Beliau mengoleksi boneka babi, demen banget, sering tuh dulu dia beli, sebulan sekali dibersihin,” ungkap Bayu saat ditemui di kediamannya kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Ketika masih hidup, Bayu berujar mendiang Rini S Bon Bon rajin membersihkan koleksinya itu. Sementara kini, meskipun jarang, keluarganya tetap membersihkan koleksi mendiang Rini S Bon Bon meski tak serajin pemilik aslinya.

“Terus semenjak beliau nggak ada terbengkalai. Tapi pasti kita bersihin cuma tidak sesering yang dilakukan yang punya,” ucapnya.

Selain itu, tentu ada kebiasaan lain yang sering dilakukan almarhumah Rini S Bon Bon semasa hidupnya yaitu memasak. Bayu pun mengungkapkan kala itu, masakan favoritnya adalah nasi goreng terasi buatan sang tante.

BACA JUGA  Soal Penyerangan Wiranto, Luhut: Jangan Dibesar-Besarkan

“Tante suka masak di dapur. Pagi tuh sering masak nasi goreng terasi, nasgor yang dipakein terasi enak banget tau, tapi sekarang kapan lagi bisa ngerasain masakan maci, makanya ketika udah nggak ada kerasa beda banget,” ujarnya.

Tak lupa, Bayu juga menuturkan bahwa sebelum sang tante meninggal, sempat ada beberapa wejangan yang ia terima dari mendiang Rini S Bon Bon.

“Ada waktu itu ngobrol untuk masa depan saya, gimana dia menceritakan bahwa pendidikan itu penting, kedisiplinan penting, kejujuran penting, dan rajin ibadah agar semua keinginan tercapai, udah seperti ibu sendiri tante Rini,” pungkasnya.[]

 

Sumber: kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *