Mei 5, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Respon Keluhan Masyarakat, Dishub Kabupaten Serang Bakal Bangun Ratusan PJU Tahun Ini

2 min read

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang bidang Teknik Sarana dan Prasarana memasang 770 Penerangan Jalan Umum (PJU) di 86 lokasi pada 2021. Pemasangan PJU tersebut merupakan bentuk kesungguhan Dishub Kabupaten Serang dalam merespon keluhan dan pengaduan masyarakat terkait kebutuhan penerangan jalan di beberapa titik.

Dikatakan Kabid Teknik Sarana dan Prasarana, M Edy Firdaus Lutfie, program pemasangan PJU telah masuk dalam Rencana Kerja (Renja) Dishub Kabupaten Serang. Ppemasangan ratusan PJU tersebut akan direalisasikan di tahun 2021, sesuai laporan masyarakat melalui reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang.

Pemasangan PJU pun, akan di fokuskan pada jalan perdesaan di Kabupaten Serang. “Berdasarkan keluhan masyarakat Kabupaten Serang, jalan perdesaan rawan kecelakaan maupun tindak kriminal. Makanya kita programkan pada 2021,” ungkap Edy saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(16/3/2021).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Edy juga menjelaskan, pembangunan PJU inipun sesuai kewenangan status jalan yang berada di Kabupaten Serang. “Kita mengacu pada rayon, karena harus izin penyambungan dengan PLN. Inipun terbagi menjadi 4 rayon, dalam pemasangan 770 PJU,” jelasnya.

BACA JUGA  Minimalisir Kecelakaan, Dishub Kabupaten Serang Bakal Pasang 753 Lampu PJU

Saat ini masih tahap persiapan lelang, dan sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 7 Miliar. Bahka, sambungnya, Detail Engineering Design (DED) telah dibuatkan. “Semuanya telah kita persiapkan, dan tinggal menunggu anggaran turun. Barulah kita lakukan pemasangan 770 PJU di Kabupaten Serang,” kata Edy.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa

Pada 2021 dirinya tidak hanya pemasangan 770 PJU. Namun juga akan dilakukan juga pemeliharan PJU yang telah rusak. Bahkan, pihaknya tengah mempersiapkan program PJU pintar.

“Sehingga ada ruang monitor yang memantau keberadaan PJU yang mengalami kerusakan, sehingga kita tau mana saja lampu yang mati. Sehingga tidak menunggu laporan dari masyarakat di Kabupaten Serang,” tutup Edy.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *