March 3, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Gubernur Banten Ajak Ponpes Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

2 min read

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak para kyai dapat mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19. Hal itu diungkap Gubernur saat membuka Rapat Kerja II Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten Masa Khidmat 2020 – 2025 di Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam’un No.2 Kota Serang (Selasa, 19/1/2021).

“Kepada Para Kyai, tolong disampaikan kepada masyarakat, kalau saat ini rumah sakit penuh karna Covid. Kuncinya cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Ia berharap Podok Pesantren bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalm menjalankan protocol Kesehatan untuk memerangi pandemi Covid-19 ini. “saya harap Ponpes ikut membantu kami dan saya juga meminta doanya agar kasusnya semakin menurun,” ujar WH.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini WH juga meminta Ponpes mampu menjadi bagian dari mesyarakat yang ikut menjaga kerukunan NKRI. “Keberagaman adalah sebuah keniscayaan. Tapi dipersatukan dalam bingkai Proklamasi Kemerdekaan dengan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

BACA JUGA  Waspada Virus Corona, Pemkab Serang Terapkan Social Distancing Bidang Pendidikan

WH juga meminta kepada para Kyai untuk tidak ikut termakan berita bohong yang dapat memprofokasi masyarakat. “semoga para Kyai tidak terprofokasi berita hoax, agar masyarakat kita tidak gaduh. Bahaimanapun juga pandangan kyia sekalian dapat berpengaruh di masyarakat kita,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Raker II FSPP 2021 KH Fathullah menyampaikan raker kali ini akan berfokus pada penguatan identitas pesantren, ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi pada masa pandemi.

“FSPP Banten diharapkakn bisa berkiprah dan berkontribusi bersama pemerintah mewujudkan Banten yang berakhlakul karimah,” ungkapnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *