April 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Jalan Provinsi Banten Sepanjang 762.026 Kilometer Aman untuk Mudik 2022

1 min read

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan optimis jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten aman untuk Mudik Lebaran Tahun 2022 pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H.  Jalan yang bisa dilalui sepanjang 762.026 kilometer.

“Saat ini jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten dalam kondisi mantap,” kata Arlan Selasa 12 April 2022.

Sementara itu untuk kesiapan jalan Nasional di wilayah Provinsi Banten, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kami  juga berkoordinasi dengan BPJN  untuk kesiapan Mudik 2022,” kata Arlan.

Arlan mengatakan pihaknya menargetkan pada H-7 Lebaran penanganan jalan di Provinsi Banten tuntas untuk kesiapan Mudik Tahun 2022.

Sebagai informasi, Pemprov Banten telah menuntaskan pembangunan dua jembatan yang turut menopang arus mudik di Provinsi Banten, yakni; Jembatan Aria Wangsakara (Jembatan Bogeg) di Kota Serang dan Jembatan Ciberang di Kabupaten Lebak.

BACA JUGA  Bersama PKB, Ratu Tatu Perkuat Program Keagaaman

Jembatan Aria Wangsakara di Kota Serang turut menopang mobilitas masyarakat dan barang dari wilayah utara ke wilayah selatan atau sebaliknya di Provinsi Banten. Jembatan yang mendapatkan rekor dunia MURI ini melintang di atas Jalan Tol Tangerang-Merak.

Sedangkan Jembatan Ciberang berlokasi di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak menjadi penopang utama mobilitas masyarakat dan barang di ruas jalan Cipanas – Warung Banten. Memperlancar mobilitas masyarakat dan barang di wilayah tengah Provinsi Banten serta menuju DKI Jakarta.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *