April 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Golkar Dorong Airin Maju di Pilgub Banten, Andika Hazrumy Disebut Calon Kuat Bupati Serang

2 min read

Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat yang bakal dicalonkan sebagai calon Gubernur Banten dari Partai Golkar.

Sementara Andika Hazrumy yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Banten disebut bakal menjadi calon kuat Bupati Serang atau Pilkada Kabupaten Serang Pilkada Serentak 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai Bupati Serang ini.

Kata Tatu, aspirasi itu yakni Airin diminta menjadi calon gubernur Banten. Sementara mantan Wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang, Banten.

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

BACA JUGA  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Cikeusal

Tatu menjabarkan, Pilkada tahun 2024 mendatang sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak.

“Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupten Serang,” ujarnya.

Kata Tatu, dalam Pilkada 2024 yang bakal digelar serentak, Golkar akan menggunakan strategi Piramida.

“Kita kuatkan dulu calon calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon Wali Kota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan dipuncaknya, yakni pilkada gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tatu memastikan Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Namun memastikan kemenangan yang diraih tahun 2024 adalah kemenangan yang sempurna.

“Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *