Mei 1, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

DPMPTSP Kabupaten Serang Buka Pelayanan Mobil Keliling

2 min read
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang, gencar melakukan pelayanan perizinan melalui mobil keliling. Hal itu dilakukan, untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang, Syamsudin mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus mempermudah akses pelayanan perizinan terhadap masyarakat, salah satunya dengan melakukan pelayanan jemput bola melalui mobil keliling.
“Kita menjemput bola di lapangan, terutama yang menyangkut Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), punya keterbatasan untuk akses masuk ke kita, sehingga kita layani di lapangan melalui mobil keliling,” kata Syamsudin, Minggu (15/10/2023).
Syamsudin menuturkan, pelayanan mobil keliling ini sebetulnya sudah lama digencarkan oleh pihaknya. Namun karena Ini merupakan saran dari inspektorat dan BPK RI Perwakilan Banten, sehingga pelayanan perizinan dengan mobil keliling tersebut lebih dimaksimalkan lagi.
“Dari dulu sebenarnya sudah ada, cuma kan dulu itu Minggu ini sekali di barat dan timur, kalau sekarang lebih di maksimalkan lagi. Untuk pelayanannya semua jenis perizinan,” tambahnya.
Syamsudin mengungkapkan, pelayanan dengan mobil keliling ini sangat efektif. Karena masyarakat yang punya keterbatasan untuk datang ke kantor DPMPTSP dengan mudah dapat mengakses perizinan.
“Sangat efektif, memang pola perizinan sekarang kan dimanapun bisa membuat, sekarang kita jemput masyarakat yang tidak mempunyai alat dia mau masuk melalui OSS kita bantu, kan sebenarnya masih rata rata perlu dibantu untuk pengoperasian ke OSS,” tuturnya.
Syamsudin menyatakan pelayanan dengan mobil keliling ini datang langsung ke kantor kecamatan, kantor desa dan ada juga yang datang langsung ke tempat keramaian seperti pasar.
“Proses perizinannya cukup cepat, tidak membutuhkan waktu lama, apalagi izin yang sifatnya UMKM,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *