July 30, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Weight Watchers Diet, Benarkah Efektif Turunkan Berat Badan?

2 min read

Weight Watchers adalah sebuah program diet khusus yang dibuat oleh sebuah perusahaan dengan tujuan menurunkan berat badan. Program satu ini sangatlah populer. Pada 2017 saja, Weight Watchers berhasil meraup lebih dari 600.000 anggota.

Weight Watchers (WW) didirikan pada 1961 oleh Jean Nidetch. Pada awalnya, program ini berbentuk pertemuan rutin setiap minggu bersama sekelompok orang untuk berdiskusi tentang makanan dan apa yang dirasakan tentang berat badan masing-masing.

Karena berhasil membantu orang-orang tersebut menurunkan berat badan, Jean akhirnya membawa program ini ke langkah yang lebih serius.

Ia membentuk program ini berdasarkan teori bahwa penurunan berat badan bisa dicapai melalui komitmen untuk mengubah kebiasaan makan dan gaya hidup yang buruk.

Tujuannya pun tidak bersifat sementara. Weight Watchers diet melibatkan perubahan pola hidup lebih sehat yang akan Anda jalani seumur hidup. Pada aplikasi milik perusahaan tersebut, Weight Watchers menyediakan forum komunitas bagi para pejuang turun berat badan agar bisa saling mendukung dan berbagi cerita.

Saat memulai program, data pribadi dari setiap anggota akan dikumpulkan guna menentukan jumlah poin harian. Data ini termasuk tinggi badan, usia, jenis kelamin, riwayat kesehatan, serta tujuan penurunan berat badan.

Nantinya ketika menjalani program ini, seluruh anggota harus makan di bawah poin harian yang sudah ditetapkan untuk mencapai berat yang diinginkan.

Weight Watchers tidak melarang konsumsi makanan tertentu. Namun, tentu saja makanan sehat memiliki poin yang lebih rendah daripada makanan kemasan atau makanan cepat saji (fast food).

Beberapa makanan yang baik untuk Anda konsumsi menurut Weight Watchers yaitu:

  • buah dan sayur,
  • daging rendah lemak,
  • produk susu tanpa tambahan pemanis,
  • sumber karbohidrat kompleks, serta
  • makanan sumber lemak sehat seperti minyak zaitun.
BACA JUGA  IPM Tangsel Lebih Tinggi dari DKI, Ini Kata Pilar Sagar

Tak hanya membatasi makan di bawah poin harian, program WW mendorong pesertanya untuk lebih banyak berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *