Maret 27, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Wakil Walkot Tangerang Tegaskan Pungli Harus Dihilangkan

2 min read

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin ingatkan para Kepala Sekolah SD dan Wakil Kepala Sekolah SMP agar membangun budaya anti pungutan liar atau pungli di lingkungan sekolah.

Sachrudin juga akan bertindak tegas untuk para Kepala Sekolah SD Negeri dan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri yang melakukan pungli.

“Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) sangat diperlukan karena hal apapun yang berkaitan dengan pungutan yang tidak resmi harus kita hilangkan,” ungkap Sachrudin saat menghadiri Penutupan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Ju’mat (12/07).

Sachrudin menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang berupaya menciptakan pemerintah yang bersih dan bebas untuk menghindari adanya pungutan liar khususnya di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam gerakan nasional pemberantasan Pungli.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan pengetahuan dan pemahaman kita khususnya tentang bahaya pungli,” ungkapnya dalam acara yang juga dihadiri Kepala Inspektorat Kota Tangerang H. Dadi Budaeri,

BACA JUGA  Pemkab Serang Sosialisasikan KAMI, Cek Penjelasannya!

Sejak 2017 Pemerintah telah memiliki Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga mau pemerintah daerah.

“Kita berikan yang terbaik untuk masyarakat. Mudah – mudahan dengan sosialisasi ini kita menjadi pelayan masyarakat yang profesional dan proporsional,” tegas Wakil.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *