Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan, Tahun Ini Dindikbud Kabupaten Serang Bakal Rehab Puluhan SD dan SMP

2 min read

Sebagai upaya memperbaiki kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tahun ini bakal merehab puluhan SD dan SMP.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menjelaskan, untuk SD yang akan direhab ada 10 sekolah, sedangkan SMP 14 sekolah. “Jadi kalau ditotal sekira 34 sekolah SD dan SMP yang bakal kita rehab tahun ini,” kata Asep baru-baru ini.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya

Dari 10 sekolah itu, ada 42 ruang kelas yang direhab dan pembangunan satu toilet menggunakan Dana Alokasi Khusus (Khusus) dengan total anggaran senilai Rp10 miliar. Namun terdapat anggaran dari APBD untuk rehab tiga sekolah lainnya di SDN Pulotunda, SDN Carenang 3, dan SDN Muncang. Dari seluruh ruang kelas SD di Kabupaten Serang sejumlah 5.400 an, masih ruang kelas banyak yang perlu direnovasi.

“Sedangkan untuk SMP, rehab dilakukan di 14 sekolah terdiri dari rehab sanitasi, ruang kepala sekolah, ruang guru dan ruang kelas,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pilar Saga Perangi Covid-19 di Zona Merah

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik

Selain peningkatan sarana dan prasana, dalam berbagai kesempatan, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya juga mengungkapkan tentang pentingnya peningkatan kualitas tenaga pengajar di semua jenjang pendidikan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Oleh karenanya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang terus berupaya meningkatkan kualitas guru hingga kepala sekolah.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa

“Untuk guru tentu kegiatannya ada seminar, ada penugasan diklat. Rutin dilakukan pembinaan,” ujarnya saat Seminar Pendidikan bagi Kepala Satuan PAUD di Aula Kampus Untirta Sindangsari, baru-baru ini.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *