October 28, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Tawaran Man City Demi Messi: Rp1,7 Triliun Plus Tiga Pemain

2 min read

Manchester City disebut telah mengajukan tawaran ke Barcelona untuk merekrut Lionel Messi berupa Rp1,7 triliun plus tiga pemain.

Manchester City diyakini tidak akan ngotot menunggu Messi benar-benar bisa pergi dengan status bebas transfer. Namun Man City juga tak akan memenuhi klausul pelepasan 700 juta euro (setara Rp12 triliun) yang masih dipegang teguh oleh Barcelona.

Dikutip dari AS, Man City seolah mengambil jalan tengah dengan menawarkan 100 juta euro alias Rp1,7 triliun plus Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Eric Garcia.

Tawaran ini terbilang cukup menggoda karena Barcelona tak perlu pusing untuk mendapat tambahan pemain baru.

Manchester City's Spanish midfielder David Silva (L) and Manchester City's Portuguese midfielder Bernardo Silva (R) react to a missed chance during the UEFA Champions League Group C football match between Manchester City and Dinamo Zagreb at the Etihad Stadium in Manchester, north west England on October 1, 2019. (Photo by Anthony Devlin / AFP)Bernardo Silva merupakan salah satu pemain papan atas. (Photo by Anthony Devlin / AFP)

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus baru 26 tahun dan 23 tahun, tentu hal ini sejalan dengan proses regenerasi yang diinginkan di Barcelona.

Harga total dua pemain itu sendiri diyakini ada di kisaran 150 juta euro-200 juta euro.

Sementara itu Eric Garcia adalah mantan pemain akademi Barcelona yang pindah ke Manchester City. Garcia masih 19 tahun dan bisa jadi harapan di masa depan.

BACA JUGA  Twitter Larang Seluruh Iklan Kampanye Politik

Dari segi kualitas, Jesus dan Bernardo Silva bakal memberikan tambahan kekuatan yang nyata untuk Barcelona.

Jesus bisa menjadi pengganti untuk Luis Suarez yang mungkin juga dibuang di bursa transfer kali ini. Sementara itu Bernardo Silva bisa menghadirkan kreativitas sebagai gelandang serang atau penyerang sayap.

Messi sendiri yakin ia bisa pergi dengan bebas transfer karena ia punya klausul bebas transfer. Sementara itu Barcelona berpegang pada keyakinan klausul itu sudah kadaluarsa dan kini klausul yang berlaku adalah klausul 700 juta euro.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *