Maret 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Stadion Banten Selesai Desember 2021

2 min read

Serang,- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) optimis Pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten bakal selesai pada bulan Desember 2021. Stadion Sepak Bola yang dibangun di Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang itu dibangun dengan standar FIFA (Federation Internationale de Football Association), Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional.

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 55,9 persen,” ungkap Gubernur saat meninjau perkembangan pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten (Kamis, 8/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mencoba rumput lapangan bola jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia. Jenis rumput lapangan sepak bola yang menjadi standar FIFA.

“Rumput ini akan terus tumbuh dan pada bulan Agustus sudah bagus (sudah layak dipergunakan, red),” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini tribun sudah terbangun pondasinya. Tinggal bangku atau kursinya yang kapasitasnya mencapai sekitar 35 ribu orang.

“Optimis, pada bulan Desember 2021 selesai,” ungkap Gubernur.

BACA JUGA  Pj Sekda Provinsi Banten: Pengaturan Jarak Kehamilan Untuk Cegah Stunting

Dijelaskan, nantinya stadion yang dibangun akan dilengkapi lintasan atletik dengan lima (5) lintasan lari.

“Stadion ini nantinya juga multifungsi untuk kegiatan lain,” ungkap Gubernur.

Diakui Gubernur, semenjak menjadi manajer Persita dan Ketua Persikota, dirinya memimpikan Banten memiliki stadion yang memenuhi standar FIFA untuk kemajuan sepak bola dan olahraga di Banten.

Sebagai informasi, pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten ini melibatkan 800 orang pekerja dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat. Setiap karyawan yang masuk dilakukan skrining.

Stadion yang dibangun dengan nilai kontrak Rp 874 miliar itu memiliki luas bangunan 78.116 meter persegi dan terdiri dari lima (5) lantai. Dibangun di atas lahan seluas 60 hektar, stadion ini bakal dilengkapi dengan venue-venue olahraga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *