Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Respon Banjir Jakarta dan Tangerang, Airin Intruksikan Kader KPPG Berikan Bantuan

2 min read

Sudah dua hari beberapa titik jakarta dan tangerang dilanda banjir. kita bisa saja berdebat mengenai penyebabnya. Namun satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah masyarakat yang terkena dampak dari banjir tersebut.

Sebagai ketua umum PP KPPG yang memiliki jaringan perempuan di berbagai daerah, terutama di daerah terdampak banjir. Airin langsung mengintruksikan kadernya untuk turun langsung membantu masyarakat.

“Terlepas dari perdebatan mengenai penyebab terjadinya banjir, yang perlu menjadi prioritas utama adalah masyarakat. Kita semua harus sadar, bahwa mereka yang terdampak harus segera terpenuhi kebutuhan logistiknya. Berdasarkan hal tersebut, saya langsung mengintruksikan agar kader KPPG bergerak hari ini,” tegas Airin.

Merespon arahan ketua umum PP KPPG, Adde Rossi Khoirunnisa, Ketua Korbid Bidang Kesejahteraan menurunkan sembilan tim secara langsung di titik banjir di jakarta dan tangerang.

“Kita sudah menurunkan sembilan tim di titik terparah banjir. Untuk Jakarta kami menurunkan di RW 08 Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pejaten. Untuk di Tangerang Selatan kami menurunkan di Kecamatan Pondok Aren. Untuk di Kota Tangerang kami turun di Kecamatan Ciledug dan Karang Tengah ,” jelas perempuan yg biasa dipanggil Aci.

BACA JUGA  Pemprov Banten Ajak Giatkan Masyarakat Sehat dan Bahagia

Sementara itu, Sugiono Ketua RW di wilayah Kecamatan Pondok Aren mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kppg. “Kami sangat bersyukur, Tim KPPG dapat merespon dengan cepat bencana banjir yang kami alami. Terus terang kami sampaikan, warga sangat membutuhkan logistik terutama makanan cepat saji.”

Untuk diketuahui, KPPG menurunkan bantuan 250 Dus Mie Instand, 50 Dus Air Mineral dan 200 Bungkus Nasi. Dan mendirikan satu pos khusus penanganan banjir di Kecamatan Pejaten Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *