Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Persija Menyorot Kinerja Wasit Setelah Kalah dari Borneo FC

2 min read

Persija Jakarta harus pulang tanpa poin dari Samarinda usai takluk 0-1 dari Borneo FC di Stadion Segiri dalam laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, Jumat (27/9/2019) malam. Usai kekalahan tersebut, Persija Jakarta yang diwakili pelatih caretaker Sudirman dan pemain Dany Saputra kompak menyorot kinerja wasit yang dinilai banyak merugikan Macan Kemayoran dalam pertandingan tersebut.

Persija Jakarta takluk 0-1 dari Borneo FC lewat gol tunggal Lerby Eliandry yang melakukan sontekan dengan kepalanya, memanfaatkan bola sepakan mantan pemain Persija, Renan Silva. Kekalahan ini memperpanjang hasil minor Persija, terutama ketika menjalani laga tandang pada musim ini.

Pelatih caretaker Persija, Sudirman, tak menyalahkan pemainnya atas kekalahan yang dialami Macan Kemayoran. Pelatih berlisensi A AFC ini justru menyoroti kinerja wasit yang dianggap cukup merugikan timnya dalam pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah sudah selesai meski kami belum dapat hasil yang maksimal. Namun, setidaknya para pemain punya motivasi tinggi untuk bermain. Pertandingan berjalan bagus, di mana kedua tim bermain terbuka dan banyak peluang tercipta,” ujar Sudirman seperti dilansir situs resmi klub.

BACA JUGA  Pemprov Banten Pastikan Pasokan dan Harga Kebutuhan Pokok Terkendali

“Hanya disayangkan keputusan wasit masih diperdebatkan, seperti adanya handball dan anggapan offside. Keputusan itu mengganggu mental dan konsentrasi para pemain saya. Akhirnya rasa percaya diri tidak muncul,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan pemain Persija, Dany Saputra. Pemain yang mengisi pos sayap pertahanan Macan Kemayoran ini menilai ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah tapi dibiarkan oleh sang pengadil lapangan.

“Ada beberapa pelanggaran yang semestinya kami dapatkan, tapi wasit tidak memberikannya kepada kami. Itu saja,” ujar pemain Persija Jakarta itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *