Juni 13, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Perhatikan Keamanan dan Kenyamanan Pengendara, Dishub Kabupaten Serang Pasang PJU di Sejumpah Wilayah

2 min read

Dalam upaya meningkatkan keselamatan pengendara di jalan raya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik strategis. Langkah ini diambil sebagai respon atas tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada malam hari akibat kurangnya pencahayaan.

Kepala Dishub Kabupaten Serang Benny Yuarsa, menyatakan, pemasangan PJU ini merupakan bagian dari program prioritas pemerintah daerah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara. “Kami telah mengidentifikasi sejumlah titik rawan kecelakaan yang minim pencahayaan, dan mulai melakukan pemasangan PJU di wilayah-wilayah tersebut,” ujar Benny.

Kepala Dishub Kabupaten Serang Benny Yuarsa

Benny menerangkan, untuk tahun ini program yang digulirkan seperti biasa yang menjadi target RPJMD yakni pembangunan PJU. Hanya saja untuk tahun ini jumlahnya lebih kecil daripada target per tahun 450 titik. “Tahun ini cuma 230 titik. Karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk lokasi pemasangan PJU tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Serang, namun diutamakan untuk wilayah yang ada program-program seperti P2WKSS dan TMMD. “Selebihnya tersebar,” ucapnya.

BACA JUGA  Modal Dasar Pembangunan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Terus Bangun SDM

Menurut dia, jumlah PJU yang sudah terpasang saat ini masih jauh dari kebutuhan. Akan tetapi sesuai dengan kemampuan anggaran Pemkab Serang, sedikit demi sedikit terus berupaya dipenuhi.
Pasalnya, selama ini permintaan dari masyarakat untuk pemasangan PJU cukup banyak. Akan tetapi pihaknya membuat skala prioritas, sebab anggaran yang ada tahun ini terbatas.

“Dari tahun-tahun kemarin juga kita buat skala prioritas. Kalau yang tahun kemarin tercapai target,” ucapnya.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *