April 18, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Perampok Toko Emas di Balaraja, Tangerang Diduga Residivis

2 min read

Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif menduga tiga orang yang melakukan perampokan  di Toko Emas Permata, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, merupakan residivis atau pelaku yang sempat ditahan karena tindak pidana serupa. Hal tersebut terlihat dari cara mereka merampok toko emas. 

Sabilul menilai dari rekaman CCTV saat perampokan terjadi, kelompok perampok tersebut nampak tidak amatir. Mereka terlihat sudah ahli dan profesional dalam melakukan perampokan. 

Dalam rekaman tersebut terlihat kelompok itu langsung memasuki gerai toko emas dan membongkar tempat disimpannya emas. Selain itu mereka juga menunjukkan senjata api yang telah dibawa.

Tampilan rekaman CCTV saat perampokan emas berlangsung

“Mungkin saja (residivis). Bukan kelompok amatir,” ujarnya seperti dilansir  CNNIndonesia.com, Senin (17/6).

Sabilul mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. Berdasarkan rekaman video yang menjadi salah satu barang bukti, pelaku berjumlah tiga orang. 

“(Pelaku) masih tiga, mohon doanya (untuk penangkapan),” ucapnya. 

Sabilul meminta masyarakat yang mengetahui peristiwa perampokan tersebut atau memiliki informasi untuk memberitahukannya kepada polisi. Hal tersebut untuk membantu polisi melakukan penangkapan. 

BACA JUGA  Keren Atlet Catur Banten Ungguli Atlet Fide Master Pada Pornas Korpri XVI

“Kami juga meminta apabila ada masyarakat yang memiliki informasi sekecil apapun itu yang berkaitan dengan peristiwa ini agar segera memberitahukannya kepada kami,” tuturnya. 

Pada Sabtu (14/6) lalu terjadi perampokan di Toko Emas Permata, Balaraja, Tangerang oleh kawanan perampok bersenjata api.

Para perampok tersebut berhasil mengambil sejumlah perhiasan dengan total enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

Saat beraksi, pelaku membawa senjata tajam dan senjata api jenis pistol. Warga yang melihat aksi tersebut tak berani mencegah karena pelaku membawa senjata. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *