December 7, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pemkab Serang Umumkan Hasil Open Bidding

2 min read

Pengumuman hasil seleksi terbuka (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan untuk pengumuman tiga besar peserta open bidding telah diumumkan namun untuk persetujuan rekomendasi KASN untuk menentukan pemenang open bidding belum dikeluarkan.

“Hasil open bidding sudah diumumkan untuk 3 besarnya. udah selesai proses open biddingnya terus kita sudah laporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara dari proses seleksi administrasi sampai tahapan akhir dan terus dilaporkan semua rankingnya. Nanti laporan tersebut dipelajari oleh KASN,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut, Surtaman menjelaskan, jika laporan sudah dipelajari oleh KASN dan tidak ditemukannya pelanggaran maka selanjutnya KASN akan mengirimkan surat ke Bupati Serang untuk melantik satu dari tiga besar untuk ditetapkan menjadi pejabat di instansi yang mengadakan seleksi terbuka.

Namun untuk pelaksanaan pelantikan, belum ada keputusan sebab hal itu tergantung dari Bupati Serang, Tatu Chasanah.

BACA JUGA  Reboot Mortal Kombat Dirilis Secara Streaming HBO Max?

“Targetnya akhir bulan ini sudah keluar izinnya dan sudah bisa dilakukan pengisian di akhir atau awal bulan,” tandanya.

Pemkab Serang melakukan open bidding di lima instansi yaitu untuk Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat.

Para peserta yang berhasil memasuki tiga besar untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKADA) yaitu Sarudin, Achmad Dheni Suwardhani, dan Entol Mohammad Rudy Afandi.

Selanjutnya, peserta tiga besar untuk Kepala Dinas Sosial (Dinsos) yaitu Subur Prianto, Iin Adillah, dan Sri Rahayu Basukiwati.

Peserta tiga besar yang berhasil masuk untuk jabatan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat yakni Rahmat Fitriadi, Achmad Dheni Suwardhani, dan Rudiyanto.

Kemudian peserta tiga besar di seleksi terbuka Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) adalah Adang Rahmat, Haryadi, dan Jajang Kusmara.

BACA JUGA  Warga Pandeglang Protes Dapat Beras 'Batu' Bansos PPKM

Terakhir peserta tiga besar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik adalah Epi Priatna, Rudiyanto, dan Haryadi.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Aep Saefullah berharap pihak BKPSDM bisa melakukan jemput bola ke KASN terkait belum keluarnya surat izin dari KASN. Sehingga pelaksanaan tugas di masing-masing instansi bisa lebih optimal.

“Kita berharap teman-teman BKPSDM jemput bola ke KASN, agar tidak menjadikan berkepanjangan bagi pejabat eselon II yang rangkap jabatan. Hal itu agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya masing-masing,” kata Aep.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *