Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pemkab Serang Launching Sensus Penduduk 2020

1 min read

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang akan launching Sensus Penduduk tahun 2020 di Lapangan Tenis Indoor pada Kamis, 23 Januari 2020 mendatang.

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya mengatakan, launching tersebut bekerjasama dengan BPS Kabupaten Serang dengan target agar masyarakat mengetahui akan dilaksanakannya sensus kependudukan tahun 2020. “Launching sensus kependudukan akan dibuka oleh Ibu Bupati Ratu Tatu Chasanah,”ujar Anas melalui siaran pers pada Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Anas, sensus akan menggunakan metode kombinasi. Yakni, dengan cara door to door dan online. Dengan harapan masyarakat validasi data dirinya melalui tautan https://sensus.bps.go.id dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga. “Sensus mandiri atau secara online dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020,” terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik pada Diskominfosatik Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, launching yang dilakukan Kabupaten Serang merupakan daerah pertama di Indonesia yang melakukan launching Sensus Penduduk 2020. “Harapannya dengan dilaksanakan sensus penduduk sesuai amanah dari Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia, intinya Kabupaten Serang harus satu data,” kata Shinta.

BACA JUGA  Fernandes Panaskan Persaingan di Top Skor Liga Inggris

Perlu diketahui, pada launching besok direncanakan turut hadir Kepala BPS RI dan Sektretaris Utama BPS, Diskominfo se Banten, Unsur Forkopimda, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Serang. “Kita juga mengundang anak-anak mileneal di Kabupaten Serang,” tuturnya.[Mat-diksi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *