Maret 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pemkab Serang Hibahkan Lahan untuk KPU dan Kemenag

2 min read

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menghibahkan lahan di Puspemkab seluas 4.320 meter persegi untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 3.162 meter persegi untuk Kementerian Agama (Kemenag).

“Tapi untuk Kemenag juga ada hibah untuk MTS Negeri 1 Ciruas seluas 9.560 meter dan untuk MAN 1 Kragilan seluas 10 876 meter persegi,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati, Senin.

Tatu menjelaskan untuk lahan hibah tersebut Kemenag Serang sendiri di tahun 2022 sudah bisa membangun, dari luas 3.162 meter persegi, 1.200 meter akan dibangun 2 lantai.

“Saya berharap dengan terbangunnya gedung di lahan Puspemkab tersebut kinerja di Kemenag Kabupaten Serang akan terfasiltasi,” kata Tatu.

Kemudian untuk KPU lanjut Tatu, pihaknya masih menunggu dari KPU Pusat yang saat ini sedang mengajukan anggaran pembangunan ke Pemerintah.

“Mudah-mudahan di tahun 2022 KPU sudah bisa membangun, supaya dalam perhelatan 2024 KPU sudah memiliki kantor yang layak, karena saat ini masih berkantor di Kota Serang,” katanya.

BACA JUGA  Nunuk, Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia

Tatu juga menjelaskan dengan hibah lahan yang ada, KPU bisa memperluas pembangunannya untuk gudang perlengkapan pelaksanaan pilkada, pileg dan pilpres.

Sebab kata Tatu di tahun 2024 itu nanti akan sangat luar biasa. Oleh karenanya saran prasarana penunjang sangat dibutuhkan oleh KPU.

Tatu menambahkan, untuk pembagunan lahan yang dihibakan akan dilakukan sendiri oleh yang menerima hibah, seperti gedung Polres Serang yang lebih awal pembangunannya.

Menurut Tatu hal yang sama juga akan dilakukan oleh kemenag dan KPU serta yang lainnya seperti Kejaksaan Serang dan BPN.

“Jadi insya Allah kita fasilitasi supaya kinerja kita lebih mudah untuk berkoordinasi karena lebih dekat,” kata Bupati Tatu.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *