April 18, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pemkab Serang-BUMD-BUMN Sinergi Gelar Baksos

2 min read

Pemerintah Kabupaten Serang bersinergi dengan perusahaan BUMD dan BUMN dalam membantu masyarakat di Kecamatan Carenang. Hal itu dilakukan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian ratusan sembako serta pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan warga.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, kegiatan baksos tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Serang dengan Bank Banten, Bank bjb, dan PT Taspen. “Ada 970 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan pengobatan gratis juga kami sediakan,” ungkap Tatu saat memantau kegiatan bakti sosial di Carenang, Senin (28/10/2019).

Selain pengobatan dan sembako gratis, kata Tatu, kegiatan tersebut juga menyediakan bazar murah disediakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. “Kami apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam membantu masyarakat sekitar, insya Allah akan sangat bermanfaat,” kata Tatu.

Ia juga berpesan, pada musim kemarau yang berkepanjangan, warga harus waspada agar tidak mudah terkena penyakit. Karena, pada musim kemarau meningkatkatnya pencemaran udara yang menyebabkan warga mudah terkena ispa. ”Jaga kebersihan lingkungan sekitarnya dan pola makan juga. Paling penting, warga harus memiliki keinginan yang kuat untuk sehat,” paparnya.

BACA JUGA  Minum Air Lemon Pagi Hari Banyak Manfaatnya, Perhatikan Risikonya

Diketahui, Pemkab Serang melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, serta pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan tekhnisnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sri Nurhayati menuturkan, pada musim kemarau masyarakat Kabupaten Serang mayoritas terkena penyakit infeksi pernafasan. Oleh karena itu, Dinkes kemudian menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. “Di hitung dari tahun lalu memang tidak meningkat banget hanya sebagian masyarakat mengalami infeksi pernafasan. pengaruh lingkungan yang kurang sehat,” ucapnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Carenang, Ustad Gulamudin mengapresiasi Pemkab Serang dan beberapa BUMD dan BUMN yang memberikan perhatian kepada masyarakat Carenang melalui baksos. “Kami bangga dengan kepedulian Bupati Serang pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *