Maret 27, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pemerintah Bagikan 2946 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Banten

1 min read

Sebanyak 2946 sertifikat tanah dibagikan kepada masyarakat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) Banten. Turut hadir juga Mentri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil di Gedung Aspirasi KP3B. Kamis (16/1/2020).

Sofyan Djalil menyampaikan, sertifikat tanah ini dibagikan untuk meminimalisir kasus sengketa tanah pada masyarakat. “dengan sertifikat ini, semoga tidak ada lagi sengketa tanah. Dan kalau mau pinjam uang di lembaga keuangan, bisa dipermudah,” katanya.

Ia menyampaikan, target pemerintah pusat pada tahun 2025 seluruh tanah Indonesia bersertifikat. “perintah pak presiden kita tergetkan indonesia bersertifikat pada 2025,” katanya.

Kepala Kanwil BPN Banten Andi Tanri Abeng menyampaikan, pihaknya menargetkan seluruh tanah di Banten tersertifikat pada 2023. “kalau pusat menargetkan 2025, kita punya program Provinsi Banten lengkap 2023,” ujarnya.

Pihaknya juga mulai membuka diri untuk menerima masukan dan kritikan dari berbagai pihak. “kami saat ini mulai berbenah, semoga kedepan kita PBN lebih baik lagi,” ungkap Andi.[]

BACA JUGA  Bikin Selai Nanas Sendiri, Ini Cara Buatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *