October 28, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Pastikan Warga Tak Berwisata Saat Libur Lebaran, Satpol-PP Kabupaten Serang Lakukan Monitoring

2 min read

Dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Gubernur Banten terkait penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serang  yang didampingi Jajaran Ppolsek Cinangka memonitoring kawasan wisata pantai, Selasa (18/05/2021).

Segenap personil Satpol-PP Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan persuasif dan penempelan Surat Edaran penutupan sementara destinasi wisata dampak libur hari raya idul fitri tahun 2021 di Kabupaten Serang, mulai tanggal 16 -30 Mei 2021, di pantai kawasan Kecamatan Cinangka.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat pemantauan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Serang untuk memastikan masyarakat mematuhi intruksi yang dikeluarkan oleh Gubernur Banten untuk tidak melakukan kegiatan wisata sementara waktu. Penutupan itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di semua wilayah di Banten, termasuk di Kabupaten Serang.

“Kita pastikan tak ada warga yang berwisata saat libur lebaran. Kita himbau masyarakat untuk kooperatif mematuhi intruksi gubernur,” kata Ajat.

Sementara itu, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Cinangka AKP Agustian SH mengatakan,  sesuai dengan instruksi tersebut maka pihaknya mendampingi Polisi Pamong Praja Kabupaten Serang bersama unsur Muspika Kecamatan Cinangka melaksanakan pendampingan monitoring dan penempelan surat edaran di wilayah Cinangka dalam rangka pemantauan menutupan sementara Destinasi Wisata di wilayah Cinangka.

BACA JUGA  Ini Kebiasaan Sederhana yang Baik bagi Kesehatan Jantung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Kegiatan pendampingan monitoring dan penempelan surat edaran oleh Satuan Polisi Pamang Praja Kabupaten Serang tersebut bersama dengan Danramil Cinangka Kapten Infantri Mulyadi, Camat Cinangka Dani Firdaus, Ka Puskesmas Kecamatan Cinangka Opo Suryana, Kasi Polisi Pamong Praja  Kabupaten Serang Muhtaryadi kegitan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,di wilayah Cinangka.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa

“Apabila ada pengelola pantai yang masih membuka tempat wisata di daerah hukum Polres Cilegon Polsek Cinangka, maka kami mendampingi Polisi Pamang Praja Kabupaten Serang bersama unsur Muspika Kecamatan Cinangka akan menindak tegas dan tidak segan menutup tempat wisata tersebut,” tegas Sigit.[Adv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *