June 24, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

MotoGP Eropa 2020: Yamaha Dihukum Pengurangan Poin

1 min read

Yamaha, Monster Energy Yamaha, Petronas Yamaha dijatuhi hukuman pengurangan poin oleh FIM MotoGP Stewards jelang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Valencia, 6-8 November 2020.

Yamaha dihukum pengurangan 50 poin di klasemen kejuaraan dunia konstruktor MotoGP 2020. Monster Energy Yamaha yang diperkuat Maverick Vinales dan Valentino Rossi mendapat pengurangan 20 poin di klasemen kejuaraan dunia tim.

Sementara Petronas Yamaha yang diperkuat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mendapat pengurangan 37 poin di klasemen kejuaraan dunia tim.

Pihak Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) tidak menjelaskan secara detail penyebab hukuman untuk ketiga pihak tersebut. FIM hanya menjelaskan Yamaha, Monster Energy Yamaha, Petronas Yamaha telah melanggar regulasi.

“Karena pengawasan internal, Yamaha Motor Company gagal mematuhi protokol yang mengharuskan mereka mendapatkan persetujuan dengan suara bulat dari MSMA [Asosiasi Tim Pabrikan MotoGP untuk melakukan perubahan teknis,” demikian pernyataan resmi FIM dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dikutip dari Crash, pihak Yamaha dihukum karena melanggar regulasi homologasi mesin pada MotoGP Spanyol dengan menggunakan katup yang tidak sesuai dengan sampel atau spesifikasi yang diberikan sebelum dimulainya MotoGP 2020.[]

BACA JUGA  DPP Golkar Tetapkan Bakal Calon Pilkada di Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *