Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Masuk Gelombang 3, Pemprov Banten Siapkan Ribuan Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

1 min read

Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan ribuan tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19. Ribuan tempat tidur tersebut tersebar di rumah sakit dan layanan fasilitas isolasi mandiri.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.940 tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang tersebar diseluruh penjuru Banten.

“Sebanyak 2.940 tempat tidur diseluruh Banten. Dirawat di rumah sakit ada 16 persen, rumah singgah agak tinggi,” terang Wahidin usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 se-Tangerang Raya di Puspemkot Tangerang, Selasa (8/2/2022), seperti dikutip akurat.co.

Dirinya mengakui kalau Banten sudah diserang gelombang ketiga Covid-19 semenjak masuknya varian Omicron. Namun, Pemerintah Provinsi Banten pasalnya sudah menyiapkan segala fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kita bicara kesiapan, vaksinasi, kesiapan rumah sakit, dokter, obat-obatan, oksigen, tadi sudah siap. Akan terjadi puncak Covid-19 sebagaimana disinyalir para ahli, infrastruktur sudah ada pada saat Covid-19 awal-awal,” jelas Wahidin.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku kalau bed occupancy rate (BOR) diwilayahnya sudah 43 persen. Pihaknya pun telah menyiapkan 373 tempat tidur yang tersebar di seluruh rumah isolasi terkonsentrasi (RIT).

BACA JUGA  Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keuangan Daerah, BPKAD Kabupaten Serang Optimis Pertahankan WTP

“Pemkot sudah siapkan tempat tidur, kapasitas BOR sekarang 43 persen, terus RIT baru buka lagi SMP 30, terpakai baru 115, masih kosong 258. Karena total kapasitas ada 373 kasur,” jelasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *