June 24, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Marquez Memble Setelah Absen Panjang di MotoGP

2 min read

Marc Marquez belum kembali tampil selayaknya kandidat juara setelah absen panjang karena cedera tulang humerus yang diderita sejak MotoGP Spanyol 2020.

Setelah jatuh di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020, Marquez harus absen sembilan bulan dari balapan. Setelah MotoGP 2021 dimulai, Marquez tak lantas bisa ikut memacu motor lantaran masih harus menjalani proses pemulihan.

Baru di MotoGP Portugal 2021, atau seri ketiga MotoGP 2021, Marquez tampil. Motor tim Repsol Honda dengan nomor 93 kembali terlihat bersaing dengan para rival.

Balapan pertama setelah absen panjang berakhir dengan posisi ketujuh. Tidak buruk-buruk amat. Dua pekan berselang pada balapan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Marquez diprediksi bisa tampil lebih bagus, namun pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu harus puas finis di urutan kesembilan.

Meraih 16 poin dari dua balapan membuat Marquez tertinggal jauh dari Fabio Quartararo, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, atau Jack Miller.

Tetapi justru dalam tiga balapan terakhir Marquez gagal meraih poin. Juara dunia MotoGP enam kali itu selalu gagal finis di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya.

BACA JUGA  Dilantik Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno Siapkan Strategi Kembangkan Sektor Pariwisata

Marquez bukan tak bisa bersaing dengan pembalap lain. Dalam tiga balapan terakhir, motor RC213V warna oranye milik Marquez terlihat sempat berada di jajaran pembalap terdepan. Hanya saja ada kesalahan yang membuat Marquez terjatuh.

Mantan juara 125cc dan Moto2 itu beberapa kali mengatakan kondisi fisik masih menjadi penghalang tampil prima dalam setiap balapan.

Belakangan setelah mengikuti tes MotoGP Barcelona, Marquez juga merasa ada perubahan dengan motor tunggangannya.

Kendati belum menunjukkan performa sebagai calon juara, secara matematis peluang Marquez menjadi pemuncak klasemen musim ini masih sangat terbuka karena ada 12 balapan sisa. Sementara jaraknya dengan Quartararo yang memimpin klasemen hanya terpaut 99 poin.

Hanya saja Marquez dituntut segera bangkit mengingat konsistensi Quartararo, Zarco, dan Miller di tujuh seri awal MotoGP 2021.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *