October 28, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Lima Pejabat Pemkab Serang Segera Dilantik, Siapa Mereka?

2 min read

Lima pejabat Pemkab Serang tinggal menunggu dilantik menjadi pejabat eselon II. Pelantikan ditarget paling lambat bulan depan.

Sekadar diketahui, Pemkab Serang sudah melelang jabatan lima jabatan eselon II. Yakni, jabatan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Sosial, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Tim panitia seleksi sudah menetapkan tiga pejabat dengan perolehan nilai tertinggi untuk masing-masing jabatan yang dilelang. Dari tiga besar itu akan dipilih satu untuk dilantik oleh Bupati Serang.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pihaknya sudah menerima tiga nama dengan perolehan nilai terbesar itu. “Sekarang tiga besar sudah ada,” katanya di halaman Pemkab Serang, Kemarin (12/10), seperti dilansir radarbanten.co.id.

Disinggung siapa yang akan dilantik dari tiga nama pejabat di masing-masing jabatan, Pandji mengungkapkan biasanya ranking pertama yang akan dilantik. “Biasanya kalau saya lihat kebiasaan ibu (menyebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah) itu yang ranking tertinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Serang Terus Tingkatkan Bantuan Ponpes

Berdasarkan pengumuman hasil lelang jabatan, pejabat dengan peringkat pertama di masing-masing jabatan yakni Sarudin untuk jabatan Kepala BPKAD, Subur Prianto kepala Dinsos, Rahmat Fitriadi Staf Ahli Bupati, Adang Rahmat kepala Diskoperindag, dan Epi Priatna kepala Badan Kesbangpol.

Meski demikian, Pandji mengaku kelima pejabat itu belum tentu dilantik karena masih perkiraan dirinya saja. “Saya kan bilang biasanya, jadi kira-kira, semoga November sudah selesai (pelantikan-red),” ucapnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *