Juli 12, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Lepas Jemaah Haji Kloter 39, Pesan Bupati Serang Jadilah Tamu Allah yang Baik

3 min read

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, S.E, M.Ak melepas 440 Jemaah Calon Haji Kloter 39 asal Kabupaten Serang di Halaman pendopo bupati pada Selasa, 28 Mei 2024. Pada momen tersebut, Tatu berpesan kepada ratusan jemaah haji kloter 2 asal Kabupaten Serang agar menjadi tamu Allah Swt yang baik.

”Para jemaah haji ini tamu Allah Swt, kita sebagai tamu harus menjadi tamu yang baik, menjadi hamba Allah yang baik karena disana tempatnya kita ibadah. Memohon ampunan dosa jangan sampai karena keluh kesah kita, bukannya mendapatkan pahala menjadi dosa-dosa berikutnya,”ujarnya kepada wartawan.

Tatu meyakini, para jemaah haji asal Kabupaten Serang akan menunjukan sifat baiknya karena sudah mengikuti bimbingan haji dan juga manasik haji. Disisi lain, ia menekankan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan, saling tolong menolong dan saling membantu.

”Karena perbandingan antara pendamping dengan jumlah jemaah kan jauh. Semoga dengan kebersamaan misalnya jemaah yang masih muda bisa gabung dengan yang para pendamping membantu yang sepuh-sepuh. Intinya mereka disana semoga bisa terlayani dengan baik,”katanya.

BACA JUGA  Gubernur Banten Pamer Keberhasilan Pembangunan Jalan

Tatu berharap, untuk setiap tahunnya Kabupaten Serang bisa terus mendapatkan tambahan kuota atas perjuangan Pemerintah Indonesia. Tentunya ketika Indonesa mendapatkan kuota tambahan otomatis Kabupaten Serang akan mendapatkan tambahan kuota jemaah haji.

”Karena seperti diketahui untuk yang berangkat saat ini jemaah haji rata-rata waiting listnya 12 sampai 13 tahun. Untuk yang daftar sekarang daftar tunggu selama 25 tahun waiting list nya jadi semakin panjang. Ini menandakan positif masyarakat Indonesia sangat antusias untuk menjalankan ibadah rukun islam yang ke-5,”tuturnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Muhtadi mengatakan jumlah jemaah haji asal Kabupaten Serang tahun ini sebanyak 1.383 jemaah terdiri dari 1.350 jemaah haji didampingi 33 petugas haji. Sedangkan jumlah haji yang sudah berangkat sebelumnya melalui kloter lima sebanyak 440 orang, dengan rincian 430 jemaah haji dan 10 petugas haji. ”Kloter 36 kemarin diberangkatkan 11 orang diberangkatkan di kantor kemenag gabung Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ia mengatakan jemaah haji kloter 39 yang akan diberangkatkan hari ini sebanyak 440 orang jemaah. Terdiri dari 208 jemaah laki laki dan 232 jemaah perempuan. ”Untuk usia termuda 18 tahun atas nama Aibah Awab Sulfi dari Kramatwatu, tertua 94 tahun atas nama Rifah Awal Asbat dari Kecamatan Kibin,” katanya.

BACA JUGA  Disney Rilis Teaser Live Action Pinocchio!

Sebut Muhtadi, untuk 10 orang petugas haji yang diberangkatkan juga terdiri dari 1 ketua kloter, 1 bimbingan ibadah haji, 3 petugas PHD, 3 petugas kesehatan haji Indonesia, terdiri dari satu dokter dan dua perawat, serta dua KBHIU.

Muhtadi mengatakan rangkaian perjalanan jemaah haji akan tiba di Asrama haji Pondok gede Jakarta pada 28 Mei 2024 sekitar pukul 19.00, akan diberangkatkan ke Jeddah Rabu 29 Mei 2024 pukul 15.15 menggunakan Pesawat Saudi Arabia.

Kemudian akan kembali ke tanah air pada 10 Juli 2024 pukul 10.35. Dimana jemaah haji akan datang dan bisa dijemput di Asrama haji Cipondoh Kota Tangerang. ”Itu asrama haji yang pertama kali digunakan untuk pemulangan,” katanya.

Turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurrohman, Staf Ahli Pj Gubernur Banten Bidang Pemasyarakatan dan SDM, Muhamad Agus Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, Direktur PT BPR Serang, Dadi Suryadi, Kepala KCK Bjb Banten Ujang Aep Saefullah, dan para kepada OPD di lingkungan Pemkab Serang.[]

BACA JUGA  Dinkes Banten Minta Warga Tak Panik Hadapi Isu Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *