Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Leicester Bisa Ikuti Jejak Kudeta MU di Boxing Day

2 min read

Leicester  City kini tertinggal 10 poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris, namun The Foxes masih memiliki kesempatan meraih gelar juara seperti yang dilakukan Manchaster United pada 24 tahun silam.

Leicester menjadi penguntit terdekat Liverpool di puncak klasemen musim ini. Dengan 39 poin, anak asuh Brendan Rodgers tertinggal 10 poin dari The Reds.

Kendati tertinggal dua digit poin dari Mohamed Salah dan kawan-kawan, peluang Leicester menempati puncak klasemen masih terbuka. MU pernah melakukannya pada musim 1995/1996 dan momen Boxing Day menjadi langkah awal anak asuh Sir Alex Ferguson ketika itu untuk meraih gelar juara.

MU yang pada masa itu menjadi penguasa Premier League tertinggal 10 poin dari Newcastle United yang menempati posisi teratas di tabel klasemen.

Leicester Bisa Ikuti Jejak Kudeta MU di Boxing Day

The Magpies menjadi pemimpin klasemen hingga paruh musim atau pekan ke-19. MU dan Newcastle bertemu dalam laga Boxing Day yang kala itu menjadi laga ke-20. Gol Andy Cole dan Roy Keane memastikan kemenangan The Red Devils.

BACA JUGA  Virgil van Dijk Jadi Banteng di Liverpool

Setelah laga itu MU memang sempat kalah dari Tottenham pada pertandingan tahun baru. Baru pada 1996, MU mulai memangkas jarak dengan Newcastle dan menempati posisi pertama pada pertengahan Maret 1996.

MU memimpin klasemen akhir dengan 82 poin atau unggul empat poin atas Newcastle. Gelar pada akhir musim tersebut menjadi yang ketiga bagi MU dalam empat musim perdana era Premier League.

Dalam catatan statistik Opta, Newcastle merupakan klub dengan keunggulan poin terbanyak pada saat Natal yang gagal meraih gelar juara pada akhir musim.

Yang menjadi perbedaan persaingan MU dan Newcastle dengan Liverpool dan Leicester adalah jumlah pertandingan.

Saat ini Liverpool unggul 10 poin dan masih menyimpan sisa satu pertandingan lebih banyak. Anak asuh Jurgen Klopp memang tidak menjalani laga pada akhir pekan lalu karena harus menjalani pertandingan di ajang Piala Dunia Antarklub.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *