Maret 27, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Keren! Wagub Banten Main Jadi Peneliti di Film Balada Si Roy

2 min read

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didapuk ikut bermain dalam film Balada Si Roy arahan sutradara Fajar Nugros. Andika memerankan seorang peneliti cagar budaya yang tengah meneliti Situs Cagar Budaya Keraton Kaibon di Banten Lama, Kota Serang.

Pada momen itu lah Andika beradu akting dengan pemeran utama film Balada Si Roy, Abidzar Al Ghifari yang tengah mengunjungi situs cagar budaya tersebut bersama dua (2) orang sahabatnya.

Andika tampak sudah menghafal di luar kepala dialog yang harus dibawakan di scene tersebut. Terbukti pengambilan gambar untuk beberapa scene dalam adegan itu tidak memerlukan waktu lama, meski kru harus mengambil atau take gambar beberapa kali dari berbagai arah untuk setiap scene-nya.

“Ya jelas saya menghafal dulu karena ini kan tidak main-main, dan memang saya senang mendapat tawaran ini,” kata Andika usai pengambilan gambar di Keraton Surosowan, Kamis (18/2) sore.

Shooting yang berlangsung di bawah rintik hujan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat sesuai izin yang diberikan gugus tugas Covid-19 Kota Serang. Semua pemain, kru dan pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Kru juga melarang warga sekitar untuk masuk area shooting untuk mencegah kerumunan.

BACA JUGA  Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Serang Minta Revitalisasi Rawa Danau Dipercepat

Andika mengaku mau menerima tawaran untuk bermain di film Balada Si Roy karena film tersebut sebagian besar melakukan pengambilan gambar di Banten. “Jelas kan ini promosi daerah kita. Tentu harus didukung,” kata Andika.

Untuk diketahui, film Balada Si Roy adalah film yang ceritanya diambil dari novel laris era 90-an karya penulis Banten, Gol A Gong. Novel yang sebelumnya diterbitkan secara bersambung di majalah remaja Hai tersebut menceritakam tentang petualangan tokoh utamanya, Roy, dalam mencari jati diri. Sebagai seorang anak muda yang memiliki hobi jalan-jalan dan naik gunung, kisah Roy juga akan dilengkapi dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan dan sebuah pengorbanan.

Selain Abidzar yang akan memerankan karakter Roy, film ini pun menghadirkan beberapa nama yang sudah tak lagi asing.  Di antaranya Febby Rastanty sebagai Ani, dan Bio One sebagai Dulah, saingan Roy dalam mendapatkan cintanya Ani.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *