October 28, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Kejar Herd Immunity, PMI Kota Tangerang Gelar Sentra Vaksinasi

2 min read

Terus mengejar kekebalan komunal atau herd immunity di kota Tangerang, PMI Kota Tangerang menggelar sentra vaksinasi di Kantor PMI Kota Tangerang, Jl. Mayjen Sutoyo No.15, yang dimulai pada Rabu, (13/10/21).

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan bahwa sentra vaksinasi ini disediakan untuk masyarakat yang belum sempat untuk divaksinasi maupun untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua.

“Hari ini, kami sediakan sebanyak 1.600 vaksin untuk masyarakat. Tidak dibatasi untuk siapapun, yang penting ber-KTP Indonesia. Ini akan berjalan sampai 10 hari ke depan, terus setiap hari sampai stok vaksin yang kami miliki habis,” ungkapnya saat ditemui di Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangerang.

Oman menambahkan, di sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang ini juga bisa diberikan untuk anak usia 12 tahun, dan juga ibu hamil dengan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

“Kami, dari PMI Kota Tangerang bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam penuntasan pandemi COVID-19 di kota Tangerang, jadi saya harap masyarakat kota Tangerang bisa datang ke PMI Kota Tangerang untuk vaksinasi sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk,” harapnya.

BACA JUGA  Madrid Izinkan Bale Pindah ke Liga Inggris

Paulus Timothy, seorang wiraswasta yang menerima vaksinasi di PMI Kota Tangerang, mengungkapkan betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksinasi. Meskipun dirinya merupakan penyintas COVID-19, tidak mengurungkan niatnya untuk tetap mendapatkan vaksinasi.

“Saya hari ini baru ikut vaksin, karena sebelumnya saya pernah positif COVID-19. Setelah tiga bulan, dinyatakan oleh dokter saya sudah boleh vaksin. Vaksin ini penting, jadi saya harap semua masyarakat kota Tangerang untuk vaksin untuk menjaga sesama dan juga diri sendiri,” ucapnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *