Maret 26, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Kaya Destinasi Wisata, Disporapar Kabupaten Serang Gandeng Kang Nong Promosikan Wisata

2 min read

Sebagai daerah yang memiliki ragam wisata yang indah, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang terus mempromosikan destinasi wisata yang ada, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, seni dan budaya, wisata sejarah, hingga wisata religi.

Apalagi, menjelang liburan lebaran dan libur sekolah, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Serang selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Untuk itu, Disporapar Kabupaten Serang terus mengembangkan destinasi wisata salah satunya desa wisata. Hasilnya, puluhan objek wisata hadir dan mampu menjadi magnet bagi wisatawan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, salah satu upaya Pemkab Serang untuk menarik wisatawan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Serang di antaranya melalui promosi wisata yang melibatkan generasi muda.

“Kita punya Duta Wisata Kang Nong Kabupaten Serang yang siap mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Serang lewat sosial media, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner dan wisata lainnya,” kata Hamdani baru-baru ini.

BACA JUGA  Miliki KIA, Disdukcapil Kabupaten Serang Beri Diskon Tiket Kolam Renang

Hamdani berharap, Kang Nong 2022 mampu memberi kontribusi dan terobosan baru terhadap pariwisata Kabupaten Serang. “Kita sama-sama mendukung dan memajukan pariwisata, semoga pariwisata semakin berkembang,” harapnya pada sambutan Grand Final Kang Nong Kabupaten Serang 2022 sukses digelar di Radar Banten Arena, Jumat (11/3).

Pengelola Wisata Dilarang Naikan Tarif - Digdaya Mediatama

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Hamdani

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi, camat dan alumni Kang Nong Kabupaten Serang.

Sementara itu, pemenang Kang Nong Kabupaten 2022 yang diraih oleh Reyhan Adriansyah dari Kecamatan Kramatwatu dan Damaranti Raksa Alifa dari Kecamatan Mancak mengaku siap mempromosikan pariwisata di Kabupaten Serang.

Reyhan mengatakan, ajang Kang Nong merupakan event yang sangat besar dan bergengsi. Ia sangat bersyukur bisa menjadi juara Kang Kabupaten Serang 2022. “Amanah sebagai Kang Kabupaten Serang ini merupakan tugas yang berat. Saya siap mempromosikan pariwisata ke kancah nasional bahkan internasional,” kata mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa itu usai Grand Final.

BACA JUGA  “Senior”, Film Adaptasi Novel yang Dibintangi Jerome Kurnia

Sementara itu, Nong Kabupaten Serang Damaranti menambahkan, sebagai representasi Kabupaten Serang, ia tentu memiliki tanggungjawab dan amanah besar terhadap pariwisata. “Saya akan mengangkat potensi wisata di Kabupaten Serang seperti wisata sejarah dan kuliner yang beraneka ragam,” ujar mahasiswi UIN Sultan Maulana Hasanudin itu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Ia mengungkapkan, lantaran sekarang merupakan era digital, salah satu metode guna mempromosikan pariwisata ialah memanfaatkan media sosial. “Saya akan maksimalkan media sosial untuk promosi pariwisata,” ungkap wanita yang akrab disapa Dara itu.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa

Seperti diketahui, Kang Nong Kabupaten Serang 2022 diikuti sebanyak 20 finalis, para finalis diberikan tantangan mengenai kepariwisataan seperti upaya untuk mempromosikan objek wisata, hingga pengelolaan objek wisata.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *