Sun. May 31st, 2020

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Jelang Lebaran, Relawan Benyamin-Pilar Bagikan Sembako ke Rumah Warga

2 min read

Tangsel – Relawan Benyamin – Pilar melakukan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak covid-19 di Kota Tangsel pada Jumat (22/03/20). Relawan membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil, antara lain para tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, lansia, dan lainnya.

Salah satu Relawan Benyamin-Pilar, Yanti mengatakan, sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kecil untuk membantu meringankan beban mereka pada saat menjelang lebaran ditambah kondisi Covid-19 di Tangsel.
“Paket sembako ini diberikan yang secara ekonomi sangat membutuhkan uluran tangan dari segala pihak,” katanya.

Dia menuturkan, kegiatan sosial membantu membagikan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, mi instan 5 bungkus, 1 kg minyak goreng, dan 1 kg gula pasir tersebut disambut antusias masyarakat yang didatangi relawan. Para relawan membagikan paket sembako dengan mendatangi dan menjaga jarak.
”Tidak ada kerumunan yang terjadi, pemberian bingkisan diberikan kepada penerima sesuai jarak yang ditentukan dan Kami bergerak mendatangi penerima paket sembako,” imbuhnya.

BACA JUGA  Ini Curhatan Ashanty Divonis Menderita Autoimun

Dia berharap, bantuan paket sembako tersebut khususnya ekonomi lemah yang terdampak dapat terbantu atau setidaknya mengurangi beban warga. ”Kami berharap hal ini dapat menginspirasi kelompok masyarakat lain untuk saling membantu,” tutur Yanti.

Ia juga berencana, akan melibatkan pemuda dan tokoh masyarakat untuk turut serta memberikan sosialiasi kepada masyarakat untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. Program ini sebetulnya sudah berjalan bahkan beberapa kesempatan Bang Pilar turun langsung untuk memberikan sosialisai kepada warga yang melibatkan tokoh setempat,” terangnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *