April 20, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Iti Oktavia: Platform JAGA Mengadvokasi dan Mengedukasi Masyarakat

1 min read

Platform JAGA yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan wadah advoksai dan edukasi bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya pada saat workshop pencegahan korupsi di sektor desa melalui platform JAGA yang diadakan KPK di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Banten, Lebak (18/6/2019).

Menurutnya JAGA merupakan terobosan yang memudahkan masyarakat dalam menerima informasi publik. “Dengan keterbukaan informasi publik sampai ditingkat desa seperti ini mudah-mudahan masyarakat kita bisa mengawasi pemerintah sampai tingkat desa,” ujarnya.

Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya saat menyampaikan sambutan pada saat workshop pencegahan korupsi di sektor desa, Lebak (18/6/2019).

Lebih lanjut Iti juga menginginkan seluruh unsur pemerintahan sampai tingkat desa bisa terbebas dari Korupsi. “Melalui kegiatan ini semoga seluruh pemerintahan yang ada di Kabupaten Lebak bisa terhindar dari yang namanya Korupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Deputi pencegahan KPK Sujanarko menjelaskan bahwa platform JAGA bukan hanya diperuntukkan guna pemerintah desa. “JAGA memungkinkan kita semua untuk mengawasi tindak pidana korupsi dari instansi pemerintah manapun,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa dengan JAGA, memungkinkan masyarakat bisa memberikan pengawasan dan teguran terkait program pemerinta. “Aplikasi JAGA hanya fasilitas informasi, selebihnya masyarakatlah yang dapat memberikan penilaian terhadap kinerja pemmerintah,” ungkapnya.[]

BACA JUGA  Diduga Terlibat Korupsi, FPKS Tuntut ATN Diadili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *