Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Ini Ritual Pilar Sebelum Dilantik

2 min read

Hari ini (26/4/2021), Pilar Saga Ichsan dilantik menjadi Wakil Walikota (Wawalkot) Tangerang Selatan mendampingi Benyamin Davnie sebagai Walikota. Sebelum berangkat ke Pendopo Gubernur untuk prosesi pelantikan, Pilar mengawali dengan sungkeman, meminta doa kepada orangtua dan mertuanya.

Didampingi istri, Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo, dan putri kecilnya, Pilar menyalami orangtuanya John Chaidir dan Ratu Tatu Chasanah. Kemudian dilanjutkan kepada mertuanya. Dengan memakai pakaian dinas upacara besar (PDUB), Pilar berlutut, mencium tangan meminta doa restu.

Momen pelantikan ini tentu cukup sakral, dan bisa membuat grogi. Namun Pilar punya cara agar tetap tenang menjalani prosesi menjelang resmi menjadi Wakil Walikota Tangsel.

Ia pun tidak ada persiapan khusus jelang dilantik. “Hanya berdoa, dan salat duha. Kemudian doa dari orangtua,” ujar Pilar kepada wartawan sesaat hendak menuju Pendopo Gubernur Banten dari Hotel Horison Ultima Ratu Serang.

Sementara itu, Sang Ibu, Ratu Tatu Chasanah memberikan pesan khusus kepada Pilar. “Ibu berdoa, semoga Pilar diberi kelancaran dalam pelantikan. Dan semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” ujar Bupati Serang ini.

BACA JUGA  Sulbar Diguncang Gemba, Apakah Ada Potensi Tsunami?

Tatu meminta doa agar jabatan yang diemban Pilar maupun dirinya bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. “Mohon doa, dan ibu selalu berdoa, semoga amanah yang diberikan kepada Ibu maupun Pilar bagian dari ibadah,” ujarnya.

Usai sungkeman, Pilar langsung menghampiri Benyamin Davnie yang menunggu di lobi hotel, dan bersama menuju Pendopo Bupati Serang untuk menjalani proses pelantikan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *