Maret 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Hengkang dari Barcelona, Messi Dapat Bayaran Rp668 M hingga 2025

2 min read

Lionel Messi dilaporkan masih akan tetap mendapat bayaran dari Barcelona sebesar 39 juta Euro atau Rp668,50 miliar yang dibayar dicicil hingga 2025, sekalipun dia angkat kaki di akhir musim.

Masa depan sang kapten di Camp Nou makin tidak jelas karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 ini. Sejauh ini La Pulga belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak.

Dikutip dari Sport Bible berdasarkan laporan La Vanguardia via Marca, dalam klausul kontrak yang ditandatangani pada 2017 lalu, Messi mendapat kenaikan gaji tiap tahun sebesar 100 juta Euro atau Rp1,71 triliun. Selain itu ada juga bonus sebesar 78 juta Euro Rp1,33 triliun.

Di klausul itu sudah disepakati bahwa bonus 78 juta Euro akan dibayar dua tahap masing-masing sebesar 39 juta Euro. Rinciannya 39 juta euro pertama akan dia terima di akhir musim ini ketika kontraknya berakhir, sedangkan 39 juta Euro berikutnya dibayar selama empat tahun.

BACA JUGA  Dicari Klub yang Mampu Beli Messi Rp12,2 T dari Barcelona

Artinya, sekalipun di akhir musim ini Messi memutuskan pergi, dia tetap akan menerima duit 39 juta Euro dari Barcelona yang dibayar delapan kali cicilan hingga 2025.

Telah diatur bahwa jumlah ini akan dibayarkan dalam dua kali cicilan sebesar 39 juta euro tetapi dengan situasi keuangan Barca yang mengerikan, telah terjadi banyak penundaan dan jumlah pertama hanya dibayarkan pada bulan Juli.

Yang kedua akan dijadwalkan setelah musim 2020/21 selesai tetapi tidak akan dibayar penuh. Alih-alih, itu akan dibagi menjadi delapan pembayaran selama periode empat tahun, yang berarti Messi akan tetap menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi Barca pada 2025 bahkan jika dia pindah.

Messi belum memutuskan masa depannya hingga akhir musim nanti. Setidaknya dua klub kaya raya, PSG dan Manchester City terus memantau perkembangan peraih enam Ballon d’Or tersebut.

PSG bahkan dilaporkan telah menyiapkan klausul spesial untuk mendaratkan Messi. Selain bisa reuni lagi dengan sahabatnya, Neymar Jr, PSG juga akan mewujudkan mimpi Messi sebelum pensiun, yakni bermain di MLS.

BACA JUGA  Dampingi Wapres Resmikan Pabrik Baja, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tekankan Industri Ramah Lingkungan

PSG punya koneksi dengan Inter Miami, klub MLS milik David Beckham yang pernah berseragam Les Parisiens.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *