Maret 26, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Hari Ini, Gubernur Banten Lantik Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon

1 min read

Hari ini, Gubernur Banten Wahidin Halim melantik kepala daerah terpilih untuk Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, Jumat (26/2/2021), di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Masing-masing kepala daerah yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa. Kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta.

Prosesi pelantikan dua kepala daerah periode 2021-2026 yang dilakukan secara langsung ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

“Saya Gubernur Banten atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudari Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang, saudara Pandji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang,” kata Wahidin.

Kemudian melantik Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Wahidin meminta kepada kedua kepala daerah yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dengan amanah yang diemban dan bekerja dengan baik. “Saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Wahidin.[]

BACA JUGA  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *