July 30, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Film Korea Emergency Declaration Keluarkan Trailer

2 min read

Film Emergency Declaration asal Korea merilis trailer mencekam sebelum premiere di acara Cannes Film Festival. Trailer ini berjalan selama 1 menit 39 detik dan mengambarkan situasi di luar dan di dalam pesawat sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Dalam film ini, juga ada tulisan yang mengodekan parahnya situasi dalam film.

“Di saat sebuah pesawat yang terbang tidak dapat lagi melanjutkan operasinya, pilot harus membuat deklarasi untuk memberitahu pihak otoritas komunikasi tentang situasi penting pesawat. Pesawat yang sudah membuat deklarasi ini akan mendapat prioritas utama untuk mendarat dibanding pesawat lain. Dalam penerbangan, deklarasi ini setara dengan darurat militer.” Diterjemahkan dari tulisan bahasa Inggris dalam video.

Film ini disutradarai oleh Han Jae Rim. Song Kang Ho, Joen Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim Sojin, dan Park Hae Joon akan berperan dalam film ini. Song Kang Ho akan memainkan peran detektif yang menginvestigasi kecelakaan pesawat ini. Jeon Do Yeon sebagai seorang jenderal, sedangkan Lee Byung Hun adalah seorang ayah yang memiliki pobia pesawat. Kim Nam Gil adalah wakil kapten pesawat, Kim So Jin berperan sebagai seorang pramugari, dan Park Hae Joon adalah kepala bagian crisis management center.

Di dalam trailer diperlihatkan situasi panik dalam pesawat saat pesawat tidak terkendali. Semua penumpang berteriak tidak terkontrol. Jeon Do Yeon terlihat kaget dan frustrasi menghadapi situasi ini. Song Kang Ho sendiri terlihat sangat marah sedangkan Lee Byung Hun juga sama sekaligus takut. Im Siwan terlihat tenang tetapi sangat serius. Kim Nam Gil terlihat kesulitan menghadapi keputusan yang harus diambil.

BACA JUGA  Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Serang Tambah Puskesmas

Film Emergency Declaration terpilih dalam Cannes Film Festival ke 74 untuk bagian Out of Competition. Film lain dalam kategori ini adalah The Velvet Underground milik Todd Haynes, Stillwater dari Tom McCarthy, dan De Son Vivant dari Emmanuelle Bercot. Song Kang Ho, Lee Byung Hun, dan Im Siwan akan hadir dalam acara tersebut. Lee Byung Hun datang sebagai salah satu pemberi penghargaan sedangkan Song Kang Ho terpilih sebagai bagian dari juri film Feature.

Untuk ini, pihak produksi film juga merilis poster berbahasa Inggris. Dalam poster adalah gambar pesawat di atas kota yang sangat dekat bahkan bisa melihat mobil di jalanan. Selain judul, nama aktor, dan keterangan yang dituliskan dalam bahasa Inggris, ada juga tulisan TAKE YOUR SEAT. Tulisan ini dibuat terbalik, menunjukkan situasi genting pesawat.[]

 

Sumber: layar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *