April 19, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Emang Bisa Cara Pakai Whatsapp Tanpa Internet?

2 min read

Fitur WhatsApp ini membuat pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa tersambung dengan internet atau saat HP kamu mati. Bagaimana caranya?

Yakni dengan fitur anyar yang bernama multi-device. Fitur ini agak berbeda dengan kemampuan WhatsApp yang sebelumnya dapat digunakan di HP dan versi web.

Sebab dulu meski dapat menjalankan WhatsApp di laptop, internet di HP atau device utama harus tetap menyala.

Nah, dengan fitur multi-device, hal tersebut tak perlu lagi terjadi dan bahkan bisa melakukan chat meski ponsel dalam keadaan tanpa internet dan mati. Pengguna dapat menggunakan WhatsApp di empat perangkat nonponsel lain untuk menggunakan WhatsApp.

“Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati,” kata laman Engineering Facebook, dikutip Kamis (1/892022).

Facebook memastikan keamanan dan privasi pengguna tetap terjadi dengan menggunakan end-to-end encryption yang telah digunakan sebelumnya.

BACA JUGA  Pemkab Serang Optimis RTLH Tuntas di 2024

Cara menggunakannya cukup mudah. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda > Klik menu titik tiga di pojok kanan atas > Pilih “Linked device” > Klik “Link a Device” > Scan kode QR yang tertera di WhatsApp web/desktop di perangkat yang ingin dihubungkan.

Namun demikian saat proses login dan menghubungkan perangkat pertama kali, masih tetap memerlukan koneksi internet.

Setelah akun WhatsApp tertaut, pengguna bisa mengakses WhatsApp web/desktop tanpa perlu HP selalu aktif dan online.

Fitur ini sangat bermanfaat apabila ponsel pengguna tiba-tiba mati karena kehabisan baterai atau sedang berada pada koneksi internet buruk.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *