April 25, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Diskoumperindag Kabupaten Serang Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak dan Gula

2 min read

Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang kembali menggelar operasi pasar atau OP minyak goreng dan gula di halaman Kantor Kecamatan Pamarayan pada Selasa (8/2/2022).

Dalam operasi pasar yang menerapkan prokes itu ratusan warga yang didominasi kaum ibu-ibu antusias menyerbu minyak dan gula murah.

Kepala DiskoumPerindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, operasi pasar digelar kembali bekerjasama dengan distributor yang menyediakan minyak sebanyak 2000 liter dan gula 1000 kilogram.

“Untuk setiap warga hanya mendapatkan jatah dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula, tapi kita lihat antusiasme masyarakat cukup bagus, meskipun tadi sempat diguyur hujan,” ujar Adang disela-sela OP.

Adang berharap operasi pasar yang sebelumnya digelar di Kecamatan Ciruas dan saat ini di Kecamatan Pamarayan, agar bisa terus dilaksanakan di kecamatan lainnya.

“Dalam OP ini kami menjual minyak dengan harga Rp14.000 perliter dan gula Rp12.500 perkilogram,” katanya.

Adang menjelaskan, digelarnya operasi pasar selain untuk menekan harga, juga karena minyak dan gula sudah mulai langka dipasaran.

BACA JUGA  Produser Ungkap Detail Karakter Snake Eyes!

“Terlebih harga di pasaran mahal hingga mencapai Rp37.000 perdua liter dan gula bedanya hanya 500 rupiah,” jelasnya.

Untuk saat ini, Adang menjadwalkan operasi pasar di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Pamarayan, Bandung dan Tanara. Namun demikian akan disesuaikan dengan stok yang ada di distributor.

“Besok kita rencana di Kecamatan Bandung dan Tanara,” ucap Adang.

Salah satu warga, Sriwulan mengatakan, dirinya rela mengantri untuk membeli minyak goreng karena harganya cukup murah hanya Rp28.000 perdua liter. Sedangkan jika beli di pasar harganya mahal mencapai Rp20.000 perliter.

“Harga minyak di pasar mahal banget, sejak November tahun kemarin. Jadi ya beli disini,” kata Sriwulan saat mengantri.[]

 

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *