April 20, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Dilantik Kali Kedua, Tatu-Panji Komitmen Tuntaskan Program

2 min read

Hj. Ratu Tatu Chasanah dan H. Pandji Tirtayasa, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang terpilih. Keduanya dilantik Wahidin Halim selaku Gubernur Banten, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (26/2).

Kepada awak media, Tatu mengaku akan menyelesaikan program dan kegiatan yang belum tuntas pada periode sebelumnya seperti di bidang kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

“Fokus kami kedepan adalah persoalan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), Pengangguran, serta kami akan membenahi dan lebih meningkatkan di bidang UMKM,” ujar Tatu, usai dilantik.

Tatu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Serang untuk melupakan perbedaan pilihan di Pilkada kemarin dan bersatu bersama membangun Kabupaten Serang. Selain itu, Tatu juha menyatakan akan membantu pemulihan ekonomi terdampak Industri, perusahaan skala besar, UMKM, hingga usaha kecil.

“Kami akan membantu UMKM dalam modal, pemasaran, dan sebagainya serta akan membuat kebijakan kebijakan yang minimal membuat perusahaan tidak mem-PHK buruhnya,” lanjut Tatu.

Mengenai pariwisata, ia berharap pariwisata di Kabupaten Serang dapat bangkit dengan mengeluarkan kebijakan agar masyarakat sekitar dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Tatu kembali dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati Serang periode kedua setelah memenangkan pilkada 2020 di Kabupaten Serang pada 9 Desember 2020 lalu.

BACA JUGA  Kemenag Berikan Sertifikat Halal Vaksin Covid-19 Sinovac

Selama menjabat, Tatu menggndol banyak penghargaan, di antaranya penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2019, Penghargaan di Top BUMD Award 2020, Raih Baznas Award 2019, dan masih banyak lagi. Sebelumnya saat pelantikan, Gubernur Wahidin Halim memberi pesan kepada kepala daerah dan wakil yang terpilih untuk segera menuntaskan COVID-19 dan memulihkan ekonomi daerahnya masing-masing.

“Pesan saya cuma dua, tangani COVID-19 dengan sungguh-sungguh, pemulihan ekonomi dengan sebaik-baiknya dan tangani kemaksiatan yang marak,” ujarnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *