September 25, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Falak, Calon Kades Pulo Optimis Bisa Membangun Desa

2 min read

Pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021, Falak salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Pulo, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, ingin merubah dan membangun Desa Pulo yang lebih maju, bangkit dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan Falak di acara penetapan Balon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa dan penetapan nomor urut yang bertempat di Sekretariat PPD Pulo, Minggu, 20 Juni 2021.

Menurut Falak, dirinya mencalonkan diri menjadi Kepala Desa (Kades) ingin sepenuhnya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dan pastinya ingin membenahi Desa Puko agar lebih maju lagi ke depannya.

“Masyarakat sejahtera dapat terwujud jika masyarakat mampu berpartisipasi dalam pembangunan. Maka strategi dan upaya pembangunan harus bertujuan untuk meningkatkan masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Calon Kepala Desa dengan Nomor Urut 1, upaya dirinya ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Pulo dengan cara memperkuat ketahanan sosial dan budaya masyarakat berdasarkan nilai luhur budaya lokal. Pengembangan kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam.

BACA JUGA  Kunker, Bupati Minsel Puji Keberhasilan BUMD Serang

Selain itu juga, menata kehidupan masyarakat yang aman, tertib, taat hukum dan harmonis. Serta menciptakan program untuk mewujudkan sebuah desa dengan masyarakat yang sadar tentang kesehatan, gizi, pola hidup sehat dan bersih, serta baik jasmani dan rohani.

“Itu semua akan terwujud apabila kita memiliki rasa kebersamaan dan saling perduli terhadap sesama,” ucapnya.

Hafid menambahkan, dirinya akan semaksimal mungkin melakukan upaya agar sektor pertanian di Desa Pulo, hasil panen di setiap tahunnya bisa meningkat, sehingga roda perekonomian petani bisa terwujud dengan sendirinya.

“Tentu saja dari sarana dan prasarana pertanian akan lebih ditingkatkan lagi, mulai dari jaringan irigasi, membantu petani yang belum memiliki alat dan mesin pertanian (Alsintan). Apabila sarpras terpenuhi, saya yakin dengan sendirinya perekonomian kita semakin meningkat,” tambahnya.

Untuk diketahui, ada 144 Desa di Kabupaten Serang yang akan menyelenggarakan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *