Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Bupati Serang Sosialisasikan Langsung Program Beasiswa

2 min read

Pemerintah Kabupaten Serang terus berupaya untuk meningkatkan skala ekonomi masyarakat melalui program prioritas yang diusung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bidang pendidikan dan ketenagakerjaan. Hal Itu, disampaikan Tatu setelah Senam bersama masyarakat di lapangan Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Selasa (29/10/2019).

Ia menjelaskan, Pemkab Serang selalu mendorong agar warganya mendapat pendidikan yang layak melalui program beasiswa yang disediakan untuk siswa prestasi dan tidak mampu. “Kami ingin anak-anak di Kecamatan Kopo mendapat pendidikan hingga jenjang akhir,”ujarnya.

Tatu menilai,melalui pendidikan yang layak berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat untuk mempermudah memiliki pengalaman dan ilmu yang bisa digunakan setelah lulus sekolah. “Kalo udah pinter perusahaan besar juga yang akan minta Kita buat bekerja bukan sebaliknya atau bisa juga setelah lulus wirausaha, “ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Serang juga berhasil memberikan kesempatakan kepada pemuda untuk mengikuti pelatihan kerjag sebagai fasilitas peningkatan skill masyarakat. “Kami berikan kesempatan untuk masyarakat agar bisa mengikuti pelatihan tersebut dan bisa langsung menghubungi Dinas terkait untuk mekanismenya,” tuturnya.

BACA JUGA  Warning! BOR Meningkat, Warga Diimbau Perketat Prokes

Tatu juga meminta, masyarakat bisa mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara mandiri di wilayahnya yang diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan membuka peluang pekerjaan bagi warganya. “Kami menyambut baik dengan adanya UMKM disini bisa membantu perekonomian masyarakat secara perlahan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Serang juga melakukan berbagai program dan kegiatan nyata bidang ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan balai latihan kerja serang dan balai latihan kerja bandung sebagai alternatif untuk meningkatkan skill dan ekonomi. “Melalui program yang dilaksanakan berdampak penurunan pada penganggguran dari 13 persen menjadi 12,78 persen,” kata Tatu.

Selain itu, Dia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang melaksanakan event senam bersama sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat Kopo. “Dari kegiatan ini juga salah satu untuk mengubah pola kesehatan masyarakat melalui olahraga yang teratur dan menjaga lingkungan yang bersih dan aman,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Senam bersama, Nurullah mengatakan,Senam bersama yang dilakukan untuk membangun pola hidup sehat di masyarakat. “Kesehatan itu sangat penting dan Kami ingin masyarakat Kopo terus olahraga agar tubuh kita gerak untuk kesehatan,”pungkasnya.[]

BACA JUGA  Sylvester Stallone Pensiun dari Expendables?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *