Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Bupati Serang Siap Bantu Warganya Pulang dari Papua

2 min read

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku sudah melakukan komunikasi dengan warga Kabupaten Serang yang berada di Wamena, Papua. Warga tersebut diketahui bernama Azhari, asal Kecamatan Ciruas.

Selain itu, Bupati Serang juga sudah meminta bantuan warga Papua bernama Welly untuk membantu proses pemulangan warga Kabupaten Serang. Welly diketahui merupakan teman dari Dandim 0602/Serang. “Diketahui ada lima orang dewasa dan satu balita, warga Kabupaten Serang di Papua. Insya Allah, kami maksimal membantu mereka pulang ke kampung halaman,” ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Kata Tatu, Pemkab Serang secara khusus melakukan koordinasi serta meminta bantuan TNI dalam proses pemulangan warga Kabupaten Serang yang tertahan di Papua. Kerja sama dengan TNI pernah dilakukan saat menolong warga Kecamatan Pabuaran, korban trafficking di Kalimantan pada 2018. “Bagi warga yang tertahan di Papua, bisa mendatangi markas Kodim atau koramil terdekat, nanti dikoneksikan ke Kodim Serang,” ujarnya.

Meski demikian, kata Tatu, yang tertahan di Papua bukan hanya warga Kabupaten Serang, juga ada warga Banten dari kabupaten/kota lain yang juga ingin pulang. Oleh karena itu, Pemkab Serang telah berkoordinasi dengan Dinsos Banten yang juga siap membantu memulangkan warga Banten yang tertahan di Papua.

BACA JUGA  Pemkab Serang Teken MoU dengan Unpas

“Bersama-sama kita memulangkan warga Banten yang tertahan di Papua. Nanti setelah pulang dari Papua dan kembali ke kampung halaman, Pemkab Serang akan memberikan solusi pekerjaan warga yang pulang dari Papua,” ujar Tatu.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *