December 7, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

BIN Banten Vaksin Warga Kecamatan Pontang

2 min read

Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Banten turun mendatangi warga untuk vaksinasi Covid-19 termasuk warga lanjut usia di wilayah Desa Kalapian Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

Upaya itu dilakukan guna membantu Program pemerintah dalam mempercepat Program Vaksinasi dan menekan angka covid 19. Serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pontang yang kedua kalinya dilaksanakan oleh BIN saat ini vaksinasi mensasar wilayah Desa Kelapian Pada (24/11/21). BIN Banten menyediakan 1.500 kuota vaksin sinovac.

Kabinda Provinsi Banten Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen BIN mempercepat program vaksinasi dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021. Dalam situasi pandemi seperti saat ini BIN ikut turun tangan mempercepat vaksinasi, guna memutus rantai Covid-19.

Hal ini juga sesuai target pemerintah untuk mencapai herd immunity 70 persen. “Dengan vaksinasi ini juga diharapkan dapat mencapai kekebalan komunal juga membantu masyarakat agar aktifitas ekonomi dapat pulih seperti sedia kala, dan Indonesia dapat bangkit lagi,” katanya.

BACA JUGA  Bioskop di Kabuaten Tangerang Segera Dibuka

Selain itu, vaksinasi kembali digalakkan untuk mengantisipasi libur Natal dan tahun baru yang diprediksi akan terjadi lonjakan kasus. “Makanya diselanggarakanlah jemput bola atau vaksinasi door to door, kendati herd imunity sudah tercapai bukan berarti ancaman vaksinasi sudah selesai namun masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Pontang dr Bahrum menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BIN yang telah membantu Puskesmas dalam pencapain target vaksinasi di wilayah kecamatan Pontang. “Kami salut kepada BIN dalam mensukeskan vaksinasi ini,” katanya.

Salah satu warga Desa Kalapian Masitoh menyampaikan mengatakan, pihaknya berterimakasih atas pemberian vaksin tersebut. “Terima kasih kepada pemerintah, semoga pandemi segera berakhir,” katanya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *