Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

BIN Banten Datangi Wilayah Pelosok, Vaksin Warga Kecamatan Mancak

2 min read

Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Provinsi Banten kembali terjun ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Serang untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Yakni, untuk mencapai target herd immunity akhir tahun.

Vaksinasi secara door to door dilakukan di sekolah, pondok pesantren, hingga menyambangi langsung masyarakat atau door to door serempak di tiga desa yang ada diwilayah kecamatan Mancak. Yakni Desa Angsana, Desa, Batu kuda, dan Desa Winong. Vaksinasi ditarget sasaran sehari 1.000 dosis menggunakan vaksin sinovac.

Kepala BIN Provinsi Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, pihaknya sengaja menyasar wilayah-wilayah yang berada di pelosok dan jauh dari pusat pemerintahan. Supaya membantu warga yang belum tervaksinasi Covid-19.

Hal ini guna memercepat herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah tersebut. “Spot – spot ini kita pilih karena persentasi vaksinnya belum mencapai 70 persen, terlebih wilayahnya pelosok dan jauh dari pusat pemerintahan. Sehingga pada hari ini BIN bersama DInkes dan Puskesmas Mancak menyisir tiga desa yang ada diwilayah kecamatan Mancak Kab.Serang, diharapkan kepada warga masyarakat yang belum divaksin untuk menyadari bahwa kesehatan itu segalanya, lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya.

BACA JUGA  Sebelum Wafat, Ini Wasiat Ustaz Arifin Ilham

Kepala Puskesmas Mancak dr Sumeri menyampaikan terima kasih kepada BIN Banten yang telah mensuport dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door. “Kami sangat senang dan semangat bekerjasama dengan BIN yang langsung turun langsung ke lapangan, semoga kerjasama ini terus berlanjut, karena dinamika mengvaksin warga setiap harinya selalu ada,” katanya.

Camat Mancak Inzul Arob mengatakan, pihak Muspika tidak henti-henti memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk divaksin. Namun kenyataanya masih ada aja yang menolak untuk divaksin dengan alasan bermacam-macam.

“Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi pada hari ini termasuk sangat bagus pencapainya, karena sebelumnya ada tim vaksinasi datang banyak yang tidak mau, sekarang good tim gabungan vaksin masuk warga bahkan pelajar yang lagi ulanganpun yang tadinya alot koordinasi hari ini divaksin. Terima kasih kepada BIN atas kerjasamanya, semoga sukses selalu,” ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *