April 20, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Berhasil Membuat Mobil Listrik, Siswa SMK di Pandeglang Diapresiasi Gubernur

1 min read

Para Siswa di SMK Negeri 4 Pandeglang berhasil membuat inovasi mobil listrik. Mobil tersebut berkecepatan maksimal 40 km/jam dan mampu diajak menerebas jalan di perbukitan. hal tersebut diapresiasi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).

 

Wahidin juga memesan satu unit mobil listrik. Hal itu dilakukan WH saat meninjau ruang praktik otomotif SMKN 4 Pandeglang, Senin (02/03/2021).

 

“Kita berharap ini bisa diuji coba, dikembangkan, dan nantinya mampu menembus pasar. Kita mendukung kreatifitas dan inovasi anak-anak kita,” ungkapnya.

 

Wahidin mengungkapkan, Peran orang tua dan guru diperlukan untuk terus mendukung inovasi dari siswa di Banten. “Tanpa pendidikan kita tidak akan maju. Membangun semua peradaban baru dengan teknologi yang bisa didapatkan dari pendidikan. Peran para orang tua dan para guru sangat penting dalam mengembangkan kratifitas anak-anak,” ungkapnya.

 

Kepala Sekolah SMKN 4 Pandeglang Suhali mengungkapkan siswa SMKN 4 Pandeglang juga belajar energi baru terbarukan.

 

“anak anak kita juga belajar tentang energi baru terbarukan yakni energi dari sinar matahari untuk dikonversi menjadi energi listrik. Selanjutnya mampu menjadi energi penggerak kendaraan, pompa air petani, motor penggerak bagi nelayan, serta untuk penerangan,” kataya.

BACA JUGA  Respon Banjir Jakarta dan Tangerang, Airin Intruksikan Kader KPPG Berikan Bantuan

 

Ia mengaku terus mendorong siswanya agar jangan takut untuk berinovasi dan mau belajar hal-hal baru agar kreativitas mereka dapat terasah dan siap bersaing setelah lulus nanti. “kita terus dukung anak-anak agar terus berinovasi, biar siap menghadapi masa depan,” ungkapnya. (Nji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *