September 24, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Begini Pesan Iwan Fals pada Jokowi Soal Krisis Oksigen

2 min read

Musisi Iwan Fals menuliskan pesan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia hingga saat ini.

Pesan itu disampaikan melalui media sosialnya saat mengomentari pernyataan Jokowi terkait upaya pemenuhan oksigen bagi masyarakat.

“Tetap tenang Pak Presiden. Jaga kesehatan. Semoga wabah ini segera berlalu,” cuit Iwan Fals.

Di tengah peningkatan kasus harian tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang sulit mengakses atau mendapatkan oksigen.

Presiden Jokowi menyatakan kebutuhan oksigen melonjak beberapa waktu terakhir. Oksigen medis dibutuhkan pasien Covid-19 di rumah sakit dan tempat isolasi.

“Seperti diketahui bersama kenaikan kasus covid-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan covid-19,” kata Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan pemerintah sedang berupaya mengamankan pasokan oksigen medis di tengah lonjakan kasus covid-19 di dalam negeri.

“Kami bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers, Jumat (16/7).

BACA JUGA  Resep Mudah Cara Buat Hakau Udang

Beberapa perusahaan yang diajak kerja sama seperti, PT Aneka Gas Industri Tbk dan PT Samator. Jokowi menyebut dua perusahaan itu menambah produksi untuk menambah stok oksigen.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan 10 ribu oksigen konsentrator impor akan mulai datang dalam 3-4 hari ke depan. Kedatangan alat tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri untuk perawatan pasien covid-19.

“Kami berharap tiga sampai empat hari ke depan itu (10 ribu oksigen konsentrator impor) sudah mulai masuk ke Indonesia,” kata Luhut dalam Deklarasi Gotong Royong dari Pemerintah, Serikat Pekerja, dan Pengusaha terkait PPKM Darurat.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *