Maret 28, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Barcelona vs Bayern: Duel Berakhir Juara Liga Champions

2 min read

Dalam tiga pertemuan terakhir Barcelona lawan Bayern Munchen di Liga Champions, tim pemenang sukses melanjutkan perjalanannya menjadi juara kompetisi.

Tiga pertemuan terakhir Barcelona vs Bayern tidak pernah terjadi di babak final Liga Champions. Namun dalam tiap kesempatan itu, tim pemenang selalu berhasil jadi juara di akhir perjalanan mereka di Liga Champions.

Berikut tiga duel terakhir Barcelona vs Bayern di Liga Champions:

1. Liga Champions 2008/2009

Dalam duel kedua tim yang berlangsung di perempat final Liga Champions 2008/2009, Barcelona sukses mengawali leg pertama dengan hasil gemilang. Bertarung di Camp Nou, Blaugrana mampu menyudahi pertandingan dengan skor telak 4-0.

Dua gol cepat yang dicetak Lionel Messi di menit kesembilan dan Samuel Eto’o di menit ke-12 memberikan kepercayaan diri untuk Blaugrana. Messi lalu mencetak gol kedua di menit ke-38 dan disusul Thierry Henry untuk membuat skor menjadi 4-0 di akhir babak pertama. Munchen gagal membuat gol tandang di sisa pertandingan.

BACA JUGA  Daya Tampung Terbatas, Pj Gubernur Ungkap Pemprov Banten Mau Buat SMA Metaverse

Pada leg kedua, Franck Ribery sempat membawa Munchen memimpin 1-0 di babak pertama namun gol dari Seydou Keita memastikan duel berakhir dengan skor 1-1.

Setelah menyingkirkan Munchen dengan agregat 5-1, Barcelona sukses melaju ke final usai menang agresivitas gol tandang dalam laga lawan Chelsea. Di babak final, Barcelona menang 2-0 atas Manchester United lewat gol Eto’o dan sundulan Messi.

2. Liga Champions 2012/2013

Barcelona kembali berjumpa Bayern Munchen, kali ini di semifinal Liga Champions 2012/2013. Mendapat kesempatan pertama sebagai tuan rumah, Munchen memaksimalkan laga itu dengan baik. Munchen sukses memukul Barcelona dengan skor telak 4-0. Sepasang gol Thomas muller dan gol dari Mario Gomez serta Arjen Robben menamatkan perlawanan Barcelona.

Saat bertandang ke Camp Nou, Munchen menutup harapan Barcelona lewat kemenangan telak lainnya, kali ini dengan skor 3-0. Munchen sukses lolos dengan agregat meyakinkan 7-0. Kekalahan ini merupakan salah satu kekalahan paling menyakitkan bagi Barcelona di era Messi.

Lolos ke partai final, Munchen menang atas Borussia Dortmund dengan skor 2-1.[]

BACA JUGA  Perda Covid-19 Disahkan, Masyarkat Banten Diminta Taati Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *