Juli 12, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Bapenda Kabupaten Serang Minta Penambang Pasir Bayar Pajak

2 min read

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang meminta kepada para pengusaha tambang pasir untuk melakukan pembayaran pajak. Hingga saat ini, masih banyak pengusaha pasir di Kabupaten Serang yang tidak taat pajak.

Kepala Bidang Penagihan Verifikasi dan Pemeriksaan Bapenda Kabupaten Serang, Nizamudin Muluk mengatakan, di Kabupaten Serang terdapat dua perusahaan yang melakukan kegiatan penambangan pasir.

Adapun potensi pendapatan pajak dari dua perusahaan mencapai Rp30 miliar. Namun perusahaan tersebut belum membayar semua kewajibannya.

Kepala Bidang Penagihan Verifikasi dan Pemeriksaan Bapenda Kabupaten Serang, Nizamudin Muluk

“Dua perusahaan itu baru membayar Rp4,5 miliar. Itu untuk bulan Januari dan Februari sisanya belum,” kata Nizam, baru-baru ini.

Nizam mengingatkan kepada perusahaan tambang pasir tersebut untuk segera membayar sisa pajak yang belum dibayar. Sebab apabila tidak dibayarkan, Bapenda Kabupaten Serang akan memebrikan punishment atau denda.

“Kita akan terus berupaya untuk melakukan penagihan, kalau tidak nanti ada punishment, denda,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Mansur Barmawi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk menertibkan kegiatan penambangan pasir yang ada di wilayah Kabupaten Serang. Karena disinyalir banyak kegiatan penambangan pasir liar.

BACA JUGA  Tidak Termasuk Tanaman Langka, Masyarakat Salah Kaprah Janda Bolong Jadi Tanaman Mahal

Kata Mansur, sekarang ini izin untuk kegiatan penambangan pasir di wilayah Kabupaten Serang yang mengeluarkan adalah pemerintah provinsi (Pemprov) Banten.”Jangan sampai ada eksploitasi alam yang melampaui batas, nanti ada dampak. Jadi izin izinnya harus dirapihkan, ini kewenangan provinsi,” kata Mansur.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *