Maret 29, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Asda I Kabupaten Serang Ingatkan Para Kades Hati-hati Menjalankan Tugas

1 min read

Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Nanang Supriyatna mengingatkan para kepala desa agar hati-hati dalam menjalankan tugas.

Peringatan itu ia sampaikan usai menghadiri pemakaman Kades Curuggoong, Kecamatan Padarincang Salamunasir di Kampung Curuggoong Beji, Senin 13 Maret 2023.

Nanang mengatakan, kepala desa sebagai ujung tombak kepemimpinan di tengah masyarakat harus bisa menjaga terdiri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentu peristiwa ini menjadi peringatan bagi kita semua, termasuk para kepala desa agar menghindari konflik dan semacamnya,” kata Nanang.

Selain itu, Mantan Camat Kibin ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika terjadi konflik baik dengan kades maupun antar masyarakat itu sendiri.

“Kita harus menciptakan suasana yang harmonis,” imbaunya.

Jika ada hal yang tidak sewajarnya, lanjut Nanang, alangkah lebih baik diselesaikan dengan kepala dingin. Langkah awalnya bisa berkoordinasi dengan camat.

“Jadi tidak langsung bertindak sendiri, semua bisa dibicarakan baik-baik,” tuturnya.

BACA JUGA  Pemkab Serang Serahkan LKPD Lebih Awal, Ini Respons BPK

Selain Nanang, prosesi pemakaman juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Haryadi, Camat Padarincang Agus Saepudin, para kepala desa dan puluhan warga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *