December 7, 2021

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

Arab Izinkan RI Masuk Langsung, Asalkan Karantina!

1 min read

Arab Saudi memberi kabar baik untuk Indonesia. Negeri itu akhirnya mengizinkan para pelancong dari Tanah Air untuk masuk secara langsung ke negeri itu.

Hal ini akan berlaku 1 Desember 2021. Namun wisatawan tetap harus melakukan karantina selama lima harı di fasilitas yang disetujui pemerintah meski sudah divaksin di luar kerjaan. Arab Saudi memberi kabar baik untuk Indonesia. Negeri itu akhirnya mengizinkan para pelancong dari Tanah Air untuk masuk secara langsung ke negeri itu.

Hal ini akan berlaku 1 Desember 2021. Namun wisatawan tetap harus melakukan karantina selama lima harı di fasilitas yang disetujui pemerintah meski sudah divaksin di luar kerjaan. Selain RI, hal sama juga berlaku bagi pelancong asal India, Pakistan, Mesir, Vietnam dan Brasil. Penerbangan langsung empat negara masih dilarang yakni Afghanistan, Turki, Etiopia, dan Libanon.

Breaking News! Arab Saudi mengizinkan masuk langsung bagi pelaku perjalanan Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam dan India mulai Rabu, 1 Desember 2021,” tulis akun Twitter Haramain Sharifain, dikutip CNBC Indonesia, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA  Anyer Pastikan Masuk 16 Besar

Sebelumnya pandemi membuat RI masuk negara yang dilarang ke negeri itu. Ini membuat jamaah haji dan umrah RI tak bisa melakukan perjalanan dan ibadah.

Indonesia, diketahui merupakan negara yang mengirimkan jumlah jamaah terbanyak. Diikuti Pakistan dan India.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *